Gak Penting #2

Umur saya 22 tahun. 3 bulan lagi akan menuju angka 23. Saya tinggal di Banda Aceh lamanya seperti umur saya, akan tetapi baru pada hari ini saya tau dimana letak SMA Negeri 2 Banda Aceh berada.

Pulang kerja saya mampir ke SMAN 8. Mau liat pengumuman untuk adik bungsu saya yang akan bersekolah disana menghabiskan 3 tahunnya dalam seragam putih abu-abu. Dalam perjalanan pulang saya bilang sama adik saya bahwa saya pengen tau dimana letak SMAN 2. Ketika adik saya tanya untuk apa saya katakan kalau ingin tau letak toko buku Pustaka Paramitha yang saya dengar iklannya melalui radio terletak di depan SMAN 2 BNA. Ya intinya adalah toko buku tersebut. Kenapa juga saya pengen tau toko tersebut, karena awal bulan nanti saya mau belanja buku disana. Ya..ya ..ya, kamu gak salah baca. Saya emang berniat membeli buku. Yayayaya.. saya tau kebiasannya kan saya minjem buku bukannya beli. Tapi lain batu lain karang, kan?

SMAN 2. Tempat Ibu saya menempuh pendidikan menengahnya. Tempat beliau memakai seragam abu-abu lalu berkenalan dengan Ayah saya. Bukan. Ayah saya gak bersekolah di sekolah yang sama.

SMAN 2. Konon Ibu saya mengenal cinta ketika menjadi siswi di sekolah ini. (aje gile… mamak aku pacaran pas SMA donk?)

SMAN 2. Baru kali ini saya tau dimana letaknya. Sejak dulu sekolah cuman sampai angka 9 hingga kini sudah memasuki angka belasan.

Leave a comment