Kilas Balik Tabungan Emas Pegadaian

“Tan, tabungan emas itu apa sih?” tanya seorang teman yang membuat saya membulatkan mata saya.  Hari gini masih ada temen saya yang gak tau menyoal tabungan emas membuat saya merasa gagal menjadi teman sekaligus menjadi pegawai Pegadaian.

Kalau saya kumpulin daftar FAQ menyoal tabungan emas, mungkin setara list-nya dengan nasabah jatuh tempo saya. Artinya apa? Banyak.

 

Di postingan kali ini saya akan mencoba menjelaskan mengenai tabungan emas dengan bahasa sederhana karena kalau pakai bahasa Macedonia saya belum belajar.

Tabungan emas itu sederhananya adalah kita bisa beli emas dengan uang 5000 ribuan aja. Ya tergantung harga emas saat itu ya, kalau hari ini harganya berada di angka 5.800 per 0,01 gram. Jadi uang 6000 rupiah kamu yang buat ngebakso aja masih keselek karena gak pake minum, udah bisa jadi emas.

 

Emang sih, seperti komentar temen saya, 0.01 gram itu segede upil aja kali gak ada. Tapi upil demi upil kalau dikumpulin bakal jadi monster upil juga tuh. Gitu juga dengan tabungan emas, dari 0,01 gram kamu kumpulin dengan istiqomah lama kelamaan bukan gak mungkin kamu punya tabungan emas senilai 2 kilo.

Sebenarnya tabungan emas ini menurut saya merupakan salah satu solusi buat lelaki jomblo yang pengen nikah namun susah buat ngumpulin mahar. Ya karena kalau mau beli emas di toko emas gak mungkin bisa dengan uang 5000-an. Makanya, Pegadaian hadir mengatasi masalah kaum jomblo tersebut. Karena eksistensi emas di Indonesia konon lagi di Aceh adalah suatu keniscayaan.

Nabung emas itu sama kayak nabung uang di Bank. Bedanya adalah saldo tabungan emas langsung dikonversi ke dalam emas dalam bentuk gram. Jumlah uang yang kamu setorkan juga semampu kamu aja sih. Minimal ya harus seharga 0.01 gram pada hari itu. jadi punya uang 10 rebu bisa nabung. Punya 57 rebu bisa nabung. Punya 1.567.000 juga bisa ditabung.

Nabungnya juga bebas mau kapan. Mau hari Senin  atau Selasa terserah. Rabu atau Kamis ya mana enaknya aja. Jumat boleh. Sabtu? Pegadaian buka dong di hari Sabtu. Asal jangan Minggu aja ya mau nabungnya. Minggu tutup.

Jadi intinya itu, tabungan emas itu fleksibel. Kita bisa setor berapa aja dan kapan aja itu sesuai hasrat kita. Kalau mau cepet terkumpul emasnya biar banyak, ya nabungnya yang rajin. Rokoknya dikurangin. Disisihkan jadi tabungan emas. Cepet deh kamu nikah.

Sebenarnya menyoal tabungan emas ini udah pernah saya bahas pada postingan di bawah ini.

Ketika Duit 5 Ribu Bisa Jadi Emas

Jadi kalau kamu sempat baca postingan saya hari ini. Coba klik deh postingan lama saya. Semoga mencerahkan. Kalau udah tercerahkan, bagi kamu warga Banda Aceh dan sekitarnya yang mau buka tabungan emas sekaligus silaturahmi sama pengelola cantiknya. Bisa kunjungi saya di Pegadaian Unit Punge. Letaknya di jalan menuju Pelabuhan Ulee Lheue. Kalau berjodoh, kita akan bertemu. Bila tidak sampai ke pelaminan, sampai ke pembukaan rekening pun jadi.

 

Wassalam…

 

 

5 thoughts on “Kilas Balik Tabungan Emas Pegadaian

  1. Kalo Harga emas hari selasa ini 5800//0,01 gram,,, terus kita mau nabung setiap hari dengan berat emas yang sama, berarti setiap hari kita setor 5800 rupiah sesuai start awal?

    Atau, minimal tabungan harian kita bisa berubah2 tergantung harga emas tiap hari?

Leave a Reply

