57 Menit

45 menit sudah saya duduk sendiri di sini. Tengah menunggu. Ice chocolate mint yang terletak di meja juga tengah menunggu. Menunggu untuk saya sentuh. Tapi setidaknya waktu tunggunya tak selama saya. Dia baru menunggu selama 25 menit. Saya 45 menit.

Untuk kali ketujuh belas saya kembali mengecek smartphone saya. Membuka aplikasi chating. Melihat last seen dari kontak seseorang. Last seen-nya 5 menit sebelum chating saya masuk.

Kembali dengan gelisah saya ketik lagi sebuah pesan.

Intan sudah menunggu.

Tanpa balasan darinya, saya kembali menekan dial suatu nomor. Tadi sudah tiga kali saya hubungi. Namun tak diangkat. Kali ini bukankah harusnya diangkat. Sudah 50 menit. Tidak masuk akal untuk suatu keterlambatan.

Assalamualaikum

Waalaikumsalam. Ini Intan. Sudah di mana?

Dia menjawab telepon saya setelah panggilan keempat. Untuk mengatakan dia tidak akan mau menemui saya di situ. Saya sudah menunggunya 53 menit sekarang. Katanya kalau saya ingin menemuinya saya harus pindah tempat. Minuman sudah saya pesan. Pandangan mata pengunjung lainnya sudah begitu penasaran dengan kehadiran saya di situ malam-malam sendirian. Dan dia tidak mau datang ke sini.

Jangan tanya bagaimana perasaan saya. Saya sudah membujuknya. Meminta pengertiannya kalau saya tidak mungkin berpindah tempat. Dan dia bersikeras bila saya ingin menemuinya saya harus pindah.

Kenapa harus pindah?

Sudah menit ke 57 sekarang. Telepon sudah saya tutup dari tadi. Tidak mungkin berdebat di tempat umum di telepon. Harga diri saya gak mungkin saya jatuhkan berulang kali di tempat yang sama.

Jangan tanya betapa kecewanya saya.

Dia tidak datang. Ice chocolate mint tidak tersentuh. Saya tetap membayar tagihannya dan pulang.

Hati saya kembali patah. Tapi saya tetap harus berdiri tegap dan kembali pulang.

 

Terima kasih untuk tak pernah datang. Menunggu 57 menit mungkin suatu pertanda, bahwa saya tak perlu lagi membuang waktu untuk yang lebih lama untuk kamu. Cukup 57 menit.

 

Terima kasih.

Mematahhatikan tanpa membuang waktu saya.

 

 

One thought on “57 Menit

Leave a Reply

