Biar Seperti Orang-Orang

“Sekarang sih pergi kondangan harus cantik maksimal. Biar ada yang ngelirik.”

“Ada?” tantangku yakin jawabannya tidak.

“Gak.” Jawabnya tertunduk lesu. Saya tertawa. Dia juga tertawa. Kami tertawa.

“Kita dandan cantik. Pergi kondangan. Lalu berharap ada yang merhatiin kita dari jauh lalu jatuh cinta pada pandangan pertama. Gak ada itu sih,” saya balas.

“Iya. Di novel-novel aja itu sih adanya. Lalu kisah cinta semasa kecil. Suka dari kanak-kanak lalu jatuh cinta ketika dewasa dan menikah. Drama doang itu sih. Novel aja.”

Saya tertawa, “Iya. Aslinya gak ada yang kayak gitu di kehidupan nyata.”

“Iya. Gak ada. Novel doang,” dia bersikeras.

“Mungkin karena kita kebanyakan baca novel, Ka. Jadi mengkhayal deh.”

“Mungkin, sih.” Jawabnya males.

 

Iya. Kisah bertemu tak sengaja di keramaian lalu jatuh cinta pada pandangan pertama sebab kita tampil cantik dan anggun itu gak nyata.

Kisah cinta semasa kecil yang terus tumbuh hingga dewasa lalu menikah juga palsu.

Kisah jatuh cinta sebab tak sengaja bertemu dengan orang yang tepat ketika di pesawat juga gak ada.

Disapa lelaki keren ketika sedang duduk cantik di coffe shop drama banget.

Semua itu gak ada di dunia nyata. Kenyataan gak semanis romantis itu.

 

Akhirnya kita pakai cara klasik. Menambahkan akun sosial media seseorang lalu berkenalan via japri.

Atau minta dikenalin sama temen.

Atau minta pin bb perempuan single.

Atau malu-malu tapi mau minta dikenalin sama si bos oleh  ponakannya yang tampan.

Atau dijodohin ortu.

Pake koneksi abang atau kakak.

Yaah semacam itulah.

Agar bisa kayak orang-orang. Menikah.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s