Mi…

Mi, menjadi dewasa itu tidak mudah ya? Terlalu banyak yang menjadi pikiran. Terlalu banyak persoalan. Dan menghadapinya seorang diri aku tak mampu.

Mi, banyak waktu saat aku begitu letih dan gelisah aku ingin memelukmu. Bersandar di tubuh gempalmu. Meringkuk manja di pangkuanmu.

Mami…

Dunia kadang bisa begitu membuat resah. Orang-orang turut membuat sesak. Aku ingin dipeluk, Mi. Atau aku ingin kembali saja menjadi remaja, yang kerjanannya hanya baca komik yang membuat Mami murka. Karena aku rela begadang hingga jam 2 untuk baca komik.

Mami, tinggal berjauhan dan hanya bertemu di akhir pekan ternyata tak selalu menyenangkan. Memang aku selalu mengatakan ingin mandiri dan hidup sendiri. Namun tetap, sebagai seorang anak aku masih membutuhkan Mami. Masih ingin dipeluk dan diusap air matanya oleh Mami.

Mami…

Aku kangen.

Mami…

Aku ingin menangis.

Namun aku tak bisa menangis bila aku sedang tak ada di hadapanmu. Sudah beberapa kali kejadian bila aku menangis dan aku jauh dari Mami, itu hanya akan membuat Mami stress. Bahkan Mami bisa sampai tidak bisa makan.

Mami… sejak umur menginjak angka 25 hidup memang benar-benar menguji ketahanan dan ketangguhanku. Ketahanan dan ketertatihanku menghadapi peliknya hidup semua juga karena Mami. Mami yang rela aku sandarkan kepalaku di pangkuan Mami. Mami yang mau mendengar aku menangis dan saat aku berteriak marah. Mami yang sabar mengusap air mataku.

Mami..

Aku kangen.

Mami…

Dunia membuatku lelah.

Mami.. aku menangis. Sendiri. Saat ini sendiri dulu. Aku tak bisa menangis di telepon hingga membuatmu resah.

Akhir pekan nanti aku pulang. Ijinkan aku tidur di sebelahmu. Memeluk tubuh gempalmu. Menyandarkan kepala di bahumu. Menangis. Mungkin Mami juga akan ikut meneteskan air mata. Maafkan aku yang sudah setua ini masih meresahkan Mami. Mungkin aku akan selalu meresahkan Mami. Tapi aku tahu, cuma Mami tempat aku bisa melepaskan segala kesedihan. Kesedihan yang aku tutupi dari dunia.

Mami…

Aku kangen.

 

Leave a Reply

