Sungguh Lucu

Bila kamu yang terus bersemayam dalam benak saya, akankah artinya saya jatuh hati kepadamu?

Saya menyadari satu. Saya punya kebiasaan mengingat sesosok manusia ketika saya tengah melakukan perjalanan. Perjalanan apapun itu, baik liburan, perjalanan dinas, diklat atau bahkan perjalanan singkat ke luar kota satu hari. Intinya, bila saya sudah berada di luar Aceh lalu ketika saya teringat ingin membawa semacam oleh-oleh untuk keluarga, sesosok manusia lain melintas dalam pikiran.

Sesosok manusia yang bisa dikatakan tidak hanya melintas dalam pikiran, namun seperti bergerak bersama bayangan. Mengikuti ke mana pun saya menuju. Pada setiap derap langkah. Pada setiap moment. Mungkin dalam sanubari, saya mengharapkan dia ikut bersama saya menapaki perjalanan ini.

Anehnya, sosok yang muncul satu demi satu berganti. Dalam satu tujuan satu sosok muncul. Perjalanan berikutnya sosok lain lagi yang muncul. Sosok-sosok tersebut menjelma seorang lelaki yang tengah dekat dengan saya pada satu periode waktu. Yang mana dalam satu perjalanan ke perjalanan lain berganti orang.

Entah hati saya yang tidak pasti, entah memang takdir belum juga berpihak menjadikan saya dan seseorang sepasang. Lelaki yang dekat terus saja berganti tanpa sempat menetap. Tanpa banyak tatap. Lalu dengan satu aba mereka melangkah membunyikan banyak derap. Pergi jauh bersama semua harap.

Kemarin. Padahal hanya melintas ke kota tetangga. Cuma satu setengah hari pula. Tapi entah kenapa, kesendirian saya dan kenekadan saya bepergian sendiri menghadirkan secuil perasaan melankolis.

Bang, andai kamu temanin saya ke sini, pasti saya gak perlu makan sendirian seperti ini,”

Dan… begitu tersadar akan siapa sosok yang saya harap dan panggil ‘Bang” tersebut, hati saya memanas seketika.

Apakah artinya saya jatuh cinta kepadamu?

Dan tanpa ampun. Bayangin dirimu terus mengikuti bayangan saya sepanjang hari.

Bagaimana bisa?

Kenapa kamu?

Imajinasi saya, membentukmu. Sungguh lucu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s