Ketika Duit 5 Ribu Bisa Beli Emas

Kemarin ngebaca status temen di jejaring sosial. Status yang mengeluhkan betapa sudah bekerja dua tahun namun belum memunyai aset atau bahkan memulai cicilan apapun. Cicilan apartemen atau rumah misalnya. Cicilan pesawat bisa jugak.

Ada yang bilang, kalau menjadi anak muda yang single itu uang pasti bakal habis buat beli ini beli itu. Atas dasar belum punya tanggungan jadinya kita bebas memfoya-foyakan gaji buat membeli sesuatu untuk kesenangan semata. Gadget. Baju. Jalan-jalan. Kosmetik. Makan di resto fancy. Nongkrong tiap akhir pekan. Seperti-seperti itulah.

Kalau udah begitu ntar baru kerasa pas udah mau nikah atau udah nikah, lah kok gak punya tabungan sih? Lah kok udah kerja 10 tahun masih gini-gini aja hidupnya? Lah kok, lah kok lainnya.

Nah.. sebagai orang yang juga termasuk gak bisa nabung kecuali kalau dipaksa seperti yang pernah saya bahas dalam tulisan ini (Gak Bisa Simpen Duit? Simpen Emas Aja) dan ini (#Pejuang20Ribu). Kini saya hadir dengan sebuah tips mudah untuk nabung demi masa depan kaya raya. Tips ini juga saya ikut sertakan ke sebuah kontes yang dibikin oleh Pegadaian.

Uang 5000 bisa buat apa sih?

Pulsa? Gak cukup.

Beli nasi? Tanpa lauk iya.

Beli akua aja sih paling cukupnya, lebih lagi 2 rebu.

Nah, kini ada loh cara nabung dengan uang cuma 5000-an tapi mampu menyelamatkan masa depan kita.

Masa sih?

Iya. Beneran. Ini serius.

Sekarang coba mulai perhatikan uang bergambar Tuanku Imam Bonjol itu lekat. Udah? Bawa uang itu ke Pegadaian terdekat di kota anda (jangan kota mantan atau kota istrinya mantan), lalu di Pegadaian uang itu bakalan disulap menjadi emas.

Ini no tipu-tipu ya.

Ini beneran. Ini Investasi Emas

Lalu pasti pada bingung, kan gimana caranya uang 5 rebu yang lazimnya udah lecek gitu bisa ditukar dengan emas. Emas kan mahal ya?

Selalu ada cara untuk menabung. Selalu ada cara di Pegadaian. Karena Pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah

Jadi gini, Pegadaian hadir dengan produk baru (lagi). Sebuah produk bernama Tabungan Emas. Kita nabung pake uang lalu uang tersebut bakal dikonversi ke dalam emas dalam hitungan gram. Saldo yang tertera dalam buku tabungan berwarna hijau milik kita itu nanti akan berwujud berat emas dalam gram.

Jadi misalnya gini. Kamu datang ke Pegadaian bawa duit 5 rebu, lalu ntar tabungan akan bersaldo sejumlah 0,01 gram emas 24K. Kalau bawa duitnya lebih banyak otomatis berat emasnya juga nambah. Namun tetap dalam kelipatan 0.01 gram ya.

Gimana? Awesome tidak?

Saldo emas di buku tabungan emas itu nanti bisa kamu tarik bila kamu butuh duit. Nariknya juga bisa milih, mau dalam bentuk emas batangan atau dalam bentuk uang tunai. Tentu saja bila dalam bentuk uang tunai, saldo emas kamu akan dikonversi ke rupiah dalam hitungan harga emas pada saat kamu melakukan tarik tunai.

Tabungan emas sangat disarankan untuk kamu-kamu yang ingin punya aset berwujud emas tapi gak mau menerima resiko simpan emas di rumah. Tabungan ini juga cocok banget buat investasi masa depan yang bisa digunakan buat beli rumah, biaya pendidikan anak, atau bahkan buat ngelamar anak gadis orang. Menabung dengan emas untuk membeli masa depan.

Minimal setoran yang cuma 5 rebu pastinya gak bakal memberatkan siapapun. Kamu yang gajinya sebatas UMR juga bisa beli emas dengan produk terbaru dari Pegadaian ini. Jadi gak ada tuh lagi bermuram durja mikiran mahar yang susah banget kebelinya. Cukup nabung aja sedikit demi sedikit plus berdoa sama Tuhan, insyallah gadis impian mampu dilamar.

Buat yang bekerja tapi ngerasa belum punya aset hingga sekarang, udah bisa deh sekarang juga pergi ke Pegadaian bawa Fotokopi KTP kamu, siapin uang adm Rp10.000 dan materai 6000 untuk buka tabungan emas. Saldo minimal pun terjangkau. 5000-an rupiah saja.

FYI nih ya, setoran rupiah kamu ketika menabung itu mengikuti harga emas saat itu. Jadi misalkan tanggal 5 ini harga emas 0.01 gramnya setara dengan Rp5.480, maka kamu bayarnya Rp5.480 buat dapetin 0.01 gram sebagai minimum saldo. Atau kalau lusa harganya Rp5.500 per 0.01 gramnya, maka kamu bayarnya 5.500. pokoknya masih di range 5000-an lah, daripada jajan bakso pun gak dapet kan mending ditabung, ye kan?

Untuk informasi harga emas bisa kamu klik Pegadaian.co.id

Atau kamu bisa download Aplikasi Sahabat Pegadaian untuk mendapatkan info harga emas atau produk Pegadaian lainnya.

Screenshot_2016-11-30-19-07-48_com.arukasi.pegadaian.png

Nah.. dengan Produk Tabungan Emas, memungkinkan siapapun memunyai aset dalam bentuk emas dengan mudah. Emas merupakan cara bagus berinvestasi untuk menyelamatkan nilai uang kita di masa akan datang.

Pegadaian selalu hadir dengan inovasi barunya memudahkan masyarakat membeli emas. Ingat emas, Ingat Pegadaian.

Baca Juga: Pegadaian: Semua Bisa, Serba Bisa

img_20161112_115211

2 thoughts on “Ketika Duit 5 Ribu Bisa Beli Emas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s