Cinta Pak Sopir

Kalau perempuan setia itu biasa. Lelaki setia? Standing ovation buatnya.

 

Salah seorang sopirnya seorang bapak-bapak di level pejabat di perusahaan saya telah diganti. Usut punya usut, yang lama ternyata telah dipecat.

Saya tidak menaruh perhatian lebih atas pemecatan sang sopir. Paling mangkir. Benar ternyata, namun ketika mengetahui cerita dibalik hingga ia terpaksa mangkir membuat rasa makan siang saya tak lagi sama. Malu hati pada si Pak Sopir tambah rasa haru juga bangga.

Pak sopir. Istrinya menderita kanker payudara. Atas alasan itu ia harus selalu berada di samping sang istri. Mengantarkan berobat ke luar kota dan membantu segala keperluan istri. Dengan aksinya yang demikian ia tak bisa masuk kerja. Pada kesempatan pertama, bosnya masih memaklumi dan memaafkannya, namun karena jumlah bolosnya sudah terlalu banyak terpaksa juga dipecat atas nama kedisiplinan.

Pak Sopir ikhlas. Sudahlah pikirnya, istrinya lebih penting menurutnya.

Cerita yang membuat saya terenyuh kagum pada lelaki berpostur pendek dengan kepala setengah botak itu adalah fakta bahwa ia ingin terus bersama istrinya dan terus menuruti keinginan istrinya.

Saya tidak tahu apakah penyakit istrinya sudah pada level parah. Yang jelas, ketulusan Pak Sopir mengiyakan segala pinta manja istir dan tetap setia dalam susah membuat saya terharu. Betapa setianya Pak Sopir. Betapa tabahnya beliau. Betapa tulus cintanya buat sang istri.

Dengan cerita demikian saya langsung menyimpulkan, cinta Pak Sopir buat sang istri tidak main-main. Ia sungguh mencintai istrinya. Ia rela meninggalkan pekerjaannya demi menghabiskan hari yang diminta oleh sang istri. Bersama berdua menghabiskan waktu. Cinta yang membuat senja iri karena keromantisan cinta mereka mengalahkan pendar mewah senja.

Dengan perasaan syukur mengetahui cinta seperti itu nyata dan dekat dan tak perlu jauh-jauh melihat cinta Habibie pada Ainun. Saya lantunkan banyak doa, agar lelaki setia dengan cintanya seperti itu dilapangkan dadanya dan diberikan lindungan Allah swt. Saya rapalkan doa agar sang istri mendapatkan kesembuhan. Agar mereka berdua mendapatkan hal baik yang telah ditetapkan oleh Allah swt.

 

Tak lupa hati kecil berharap, agar semakin banyak lelaki dengan cinta luar biasa seperti Habibie dan Pak Sopir di dunia ini.

If I got locked away

And we lost it all today

Tell me honestly, would you still love me the same?

If I showed you my flaws

If I couldn’t be strong

Tell me honestly, would you still love me the same?

 Locked Away –R City ft Adam Levine

2 thoughts on “Cinta Pak Sopir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s