Sistem Kerja Jodoh

Dengar-dengar pernikahan Fedi Nuril ditasbihkan sebagai Hari Patah Hati Nasional ya? Kamu salah satunya gak sih? Saya sih gak. Saya patah hati hebat hingga ogah kerja ketika hari pernikahan Dude Harlino. Pernikahannya membuat saya tak ada alasan lagi untuk terus sendiri. Namun hampir dua tahun dia menikah, saya belum bisa menggantikan sosok Dude Harlino di hati saya. Efeknya, saya masih makan malam sendirian di kosan hanya ditemani dispenser.

Mengikuti cerita alur cinta Fedi Nuril dengan sang istri  dari kenalan hingga ke pelaminan yang saya kepoin akibat judul berita yang sangat menggoda penasaran, diketahui bahwa Fedi Nuril melakukan proses ta’aruf dengan seorang perempuan yang dia kenal hanya karena sebuah broadcast.

Fakta tersebut membuat adik saya tak habis pikir dan dia merasa penting untuk membahasnya dengan saya. Si adik gak ngerasa seorang Fedi Nuril yang artis kece itu bisa-bisanya menambahkan pin seorang perempuan yang disebarkan melalui broadcast. Dan bisa-bisanya ia (Fedi Nuril) melakukan proses kenalan seperti lelaki pada umumnya: bbm-kopi darat-lanjut berhubungan. Dalam pikiran si adik hal tersebut terlalu sepele untuk dilakukan lelaki sekelas Fedi Nuril.

Saya tak yakin, apakah si adik ikut menjadi korban patah hati atau tidak. Tapi satu yang saya yakin. Begitulah cara kerja jodoh yang Tuhan tetapkan buat Fedi Nuril dan Istri.

Sistem kerja jodoh bagi setiap orang berbeda-beda. Gak melulu dramatis harus ketabrak dan mungut buku bareng atau sebaheula zaman Siti Nurbaya yang dijodohkan. Kadang ya gitu, seumum dan selazimnya yang lagi ngetrend berapa tahun belakangan ini. Melalui media sosial. Tanpa pandang bulu, bahkan sistem kerja jodoh yang dianggap sepele atau mungkin gak berkelas (bagi sebagaian orang) ini pun bisa terjadi pada artis. Pada sang Fedi Nuril yang tetep masih kalah kece dibanding Abang Dude Harlino.

Menurut pengakuan Fedi Nuril, ia biasanya tak menghiraukan broadcast sebar nomor kontak tersebut. Namun entah kenapa, untuk nama satu tersebut hatinya merasa ingin menjadikannya sebagai salah satu teman di daftar kontaknya yang kemudian berujung menjadi teman seumur hidup (insyaallah.. allahumma aamiin).

Ya begitulah jodoh. Begitulah skenario yang Allah reka untuk mereka. Sesederhana dan seumum itu. Dan bila memang sudah ditakdirkan bersama, tak mesti sebuah pertemuan hebat menjadi awal mula hati membuahkan cinta. Bila memang sudah ditakdirkan, sebuah broadcast-pun mampu mendesirkan hati yang menuntut kepada sebenar-benarnya jodoh.

Adik sepupu saya menambahkan kalau mulai sekarang ia tak akan lagi mengabaikan sms dari nomer tak dikenal atau permintaan pertemanan di jalur BBM. Yah.. mana tahu selanjutnya giliran Adipati Dolken yang lagi nyari jodoh.

Lalu bagaimana dengan kamu?

Masih mengharapkan akan ada lelaki yang menawarkan jaketnya padamu di halte saat kamu tengah berteduh kedinginan sebagai langkah awal penentu jalan jodoh?

Karena mungkin sistem kerja jodohmu bukan seperti itu. Tidak seromantis itu. Tapi satu hal, apapun sistem kerja jodoh yang tengah/akan/sudah Allah berikan kepada kita, pastinya itu akan menjadi satu moment indah tak terlupakan seumur hidup. Apapun temanya. Romantis. Komedi. Horor. Drama. Atau mungkin thriller.

Persiapkan dirimu.

 

 

 

 

6 thoughts on “Sistem Kerja Jodoh

  1. Ada yg blm qe sebut…
    Melalui mutasi… maka merantaulah… mana tw jodohmu telah menantimu disana… hakhakhak…

  2. Saya malah berpikir jodoh bukan di “tangan” Tuhan, tapi Tuhan telah menciptakan sistem perjodohan itu sedemikian rupa. Siapa yang masuk dalam sistem tersebut, maka akan muncul ikatan tarik menarik dalam diri seseorang utk berjumpa dg pasangannya. Begitu banyak kisah orang2 yang berjumpa dengan jodohnya.,

  3. kami salah satu dari banyak perempuan yang patah hati abang fedi nikah. but hey i agree with you of how this “thing” works. ketemu jodoh bisa dg berbagai macam cara. kawan kami, sampai skrg sangat concern dg penampilannya, bahkan saat mau ke pasar harus kelihatan rapi. alasannya? siapa tau jumpa jodoh. sesiap itulah dia😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s