Aneh-anehnya Security

Mungkin agak kurang pas pendengaran.

Saya: M… tolong tutup pintunya

Security: Iya, Bu.

Lalu hening…

Saya: * ulang* M, tolong tutup pintunya

Security: *hening

Pintu masih terbuka. Lalu saya bangkit dari kursi melongok ke ruang nasabah tempat security bertengger di dekat pintu masuk outlet.

Saya: M… tutup pintu saya bilang, kan? *nada suara meninggi

Security: Udah Bu.

Saya: Mana?

Security; Ini lampunya udah mati, Bu.

Saya: Masyallah… Saya bilang tutup pintu.

Security: Iya, Bu.

*Masih anteng gak nutup pintu

Saya: * Bangkit dan keluar ke ruang nasabah menuju pintu masuk outlet.* Saya bilang, tutup pintu. Pintu. * sambil nunjuk pintu dan nutup dengan penuh angkara*

Security: *Cengengesan genit

Masih Security sama dengan Pengelola berbeda. Telinganya harus diperiksa.

Pengelola Tampan: M… tolong hidupkan lampu.

Security: *pergi ke belakang lalu muncul dengan sapu

Pengelola Tampan: tolong sebentar hidupkan lampunya.

Security: Ini, Pak. *ngasih sapu

Pengelola Tampan: Buat apa?

Security: Tadi bapak minta.

Pengelola Tampan: * istighfar sambil salto*. Ya udah kamu sapu di sini yang bersih. Setelah itu hidupkan lampu ya. Lampu. *nunjukin tangan ke lampu

Security: Iya, Pak.

Akronim yang ambigu.

Saya: tolong antarkan saya ke PP**, ya?

Security MZ: Iya, kak. Boleh.

Saya: * ngerasa ragu*. Kamu tau PP kan?

Security MZ: Taulah, Kak. * muka sombong*. Pulang-Pergi kan, Kak?

Saya: *melongo *

**PP merupakan singkatan lazim yang banyak diketahui orang dari Pante Pirak. Sebuah swalayan yang sempat berjaya di Aceh sebelum wabah Indomaret masuk dan Suzuya kini berkuasa.

Alarmnya Jangan Ditekan

Saya: Bang J, kita test alarm ya?
Satpam J: Iya, Bu Intan.
Saya: Saya tekan ntar Bang J langsung matikan ya?
Satpam J: Siap, Bu Intan.
Saya: Oke. *siap tekan tombol*
Satpam J: Bentar, Bu Intan. Jangan ditekan. *Panik*
Saya: Kenapa?
Satpam: Nanti alarmnya hidup.
Saya: Ya namanya juga test alarm, Bang J -____-“

Leave a Reply

