Dibetah-betahin

Banyak yang komentar sok tau dengan mengatakan, “Betah kali kayaknya di Pidie Jaya ya?”. Komentar sok tau itu juga pernah keluar dari mulut orang tua saya. Yang lalu saya jawab, “Kalau betah gak tiap wiken adek pulang, Mi.”

Kalau temen yang sesekali jumpa lalu ngasal komentar gitu sih saya kasih senyum pepsoden aja. Malas jelasin.

Bukan betah. Yang ada hanyalah bertahan hidup. Demi berlian di jari, tiket pesawat buat liburan, lipstick 500 k, dan dompet Charles & Keith. *edisi sombong*

Sebenarnya saya suntuk di lokasi penempatan saya kerja. Sebuah kampung yang sering mati lampu. Hari-hari yang saya lalui hanyalah menghitung kapan Sabtu tiba. Senin menjadi pengawal Minggu yang malas tapi kerjaan pasti sibuk banget untuk perusahaan jasa keuangan yang saya geluti. Selasa menunggu Rabu. Rabu terasa lama. Kamis juga lama. Jumat senyum mulai terkembang dan Sabtu senyum lebar karena bisa pulang ke rumah orang tua.

Di Pidie Jaya saya Cuma menghitung hari. Kalau di kantor saya ngeliatin jam dinding, berharap jarum jam berlari cepat ke arah jam 3. Sepulang kantor rutinitas standar dan gitu-gitu aja dimulai.

Pulang kantor.

Mandi.

Shalat.

Tidur/nonton/main game/masak

Kalau tidur bangun pas adzan margib.

Kadang kalau datang sisi alimnya: bisa ngaji, zikir, doa minta jodoh yang panjaaaaaang banget doanya sambil tunggu isya.

Kalau lagi datang setan malas: Doa alakadarnya. Lipet mukena.

Dan nonton sambil makan malam.

Baca novel/main game. Belakangan sering main game duel otak. Ya mumpung punya otak ya di pake ya. Sebelum dijual ama adek saya ke OXL.

Shalat Isya.

Lanjut nonton. Sambil chating di grup angkatan sesama pegawai Perusahaan satu angkatan. Belakangan grup ini sering rame. Obrolannya cukup menghibur kami-kami yang penempatan di rantau jauh dari keluarga dan minim fasilitas hiburan karena di pelosok desa.

Terkadang saya juga chating sambil curhat sama sahabat-sahabat.

Terkadang ya gini, bikin tulisan buat blog sambil dengerin musik.

Jam 11 paling cepat saya tidur. Paling telat jam 12. Lewat dari itu jerawatan.

Bangun tidur pergi kantor. Dan hari terulang kembali begitu-begitu saja.

 

Saya betah banget di Pidie Jaya?

Dibetah-betahin iya. Yaaa.. selama masih hidup dan gaji rutin masuk ke rekening sih ya gitu, dibetah-betahin.

Dibetah-betahin.

Sekali lagi, dibetah-betahin.

Oke. Saya udah ngantuk. Bye.

 

Advertisements

One thought on “Dibetah-betahin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s