Rekap 30 Hari di November

Kalau ngeliat widget kalender di blog ini maka akan terlihat semua tanggal berwarna merah. Ini bukannya tingkah delusional saya yang ngarep bulan ini libur sebulan penuh ya. Warna merah pada tanggal ada karena itu artinya pada tanggal tersebut blog ini punya tulisan yang di publish. Artinya, bulan November 2015 saya full publish tulisan setiap hari.

Bentar saya bikin dramatis dulu.

SETIAP HARI.

Ini adalah hal pertama kali terjadi sepanjang blog ini aktif di tahun 2010 lalu. Memang bulan November bukan menjadi bulan di mana tulisan terbanyak terjadi. Karena tulisan terbanyak terjadi di bulan September tahun 2011 sebanyak 32 judul. Sedangkan bulan ini hanya 30 judul sesuai tanggal di kalender. Namun di bulan ini lah saya tekun dan niat banget nulis hingga tercapai tulisan satu hari satu.

Sempat hampir putus asa karena ada saat di mana stok tulisan habis tapi saya gak puny ide baru untuk dipublish esoknya. Namun dengan modal coklat dan memasang lagu-lagu yan sudah lama tak didengar di playlist winamp saya paksa diri saya memainkan jemari di tuts laptop mini saya.

Sempat cuti beberapa hari lalu juga bikin saya kalang kabut. Lagi asyik-asyiknya cuti teringat lagi stok tulisan habis. Jadinya setelah lelah seharian main ke sana ke mari, saya memaksa mata saya terbelalak hingga tengah malam untuk menciptakan satu-dua postingan.

Namun akhirnya semua kendala dan harapan yang hampir pupus terselamatkan karena bulan ini saya emang niat banget usaha supaya setiap hari tanpa absen ada tulisan yang saya publish.

Meski isinya masih banyak hal remeh-temeh gak penting yang jadi cirri khas blog ini, namun saya juga menyisipi beberapa tulisan informatif serta tips bener seperti tulisan: Pegadaian Semua Bisa, Serba Bisa dan #Pejuang 20 Ribu. Ada juga kisah saya yang ingin saya bagikan untuk sekedar menjadi cerita seperti Jamrud dan Tragedi Nista atau untuk diambil pelajaran seperti Meninggalkan, Merebut, atau sepenggalan pikiran yang terinspirasi dari sebuah drama Korea dengan judul tulisan Jembatan Jiwa. Tips ngasal tentang Donat, beberapa postingan berbau galau: Usang, Lima Huruf, Bertepuk Sebelah Tangan. Tulisan tematik musiman yang gak pernah saya lakukan sebelumnya tentang Ayah saya dan disengajakan publish di hari Ayah. Dan tulisan-tulisan lainnya yang berhasil menyemarakan blog saya di bulan November.

 

Ternyata bener adanya, kini tren berubah. Blog saya paling banyak dikunjungi di hari Sabtu dan Minggu. Saya akan ingat, untuk memastikan punya tulisan yang di publish di hari Sabtu dan Minggu.

 

Selain menulis, saya juga punya target lain di Bulan November ini. Target menaikkan berat badan yang Alhamdulillah berhasil naik 4 kilo. Dari 44 kilo ke 48 kilo. Tersisa 2 kilo lagi untuk keberhasilan misi.

Di bidang kerjaan, saya punya target agar tahun ini unit yang saya kelola mengalami peningkatan pada omset. Dimulai dari senyum dan lebih ramah kepada nasabah hingga melakukan berbagai macam cara promosi mengenalkan produk ke masyarakat. Seperti berat badan saya yang sekilo demi sekilo naik. Unit saya yang menjadi salah satu unit tak sehat ini juga merangkak selangkah demi selangkah menaikkan OSL.

Tahun 2015. Mungkin akan menjadi tahun nano-nano bagi saya. Dari kecutnya hidup, manisnya perhatian dan cinta dari keluarga dan sahabat, asin lucunya cerita cinta yang ditawarkan orang-orang, semua bersatu di tahun 2015.

Tiga puluh satu hari di bulan Desember sudah tidak sabar ingin saya jalani. Meski sepertinya lagi dan lagi, satu cita-cita terbawa angin ditertawakan kumbang, tak mengapa. Seperti November yang berhasil saya taklukan saya juga ingin membuat Desember takluk pada pesona saya.

Terima kasih untuk 30 hari penuh cerita, November 2015.

2 thoughts on “Rekap 30 Hari di November

Leave a Reply

