Tentang Kura-kura Hitam

Kalau kamu melirik ke sisi sebelah kanan blog ini (dibaca melalui desktop) atau di bagian bawah (menggunakan ponsel pintar dengan browser tertentu) akan kamu lihat kolom dengan tajuk: Yang Ada di Blog Ini. Ini seperti menu makanan yang ada di kafe sebenarnya. Kalau kamu mau minum jus, maka matamu akan tertuju ke kolom tulisan berjudul minuman.

Nah.. karena belakangan saya banyak kedatangan pengunjung baru dan entah ini perlu atau tidak, tapi saya ingin memberikan petunjuk kepada pembaca agar lebih enak memilih bacaan seperti apa yang hendak diinginkannya.

Sebelumnya, saya ingin ngasih tau. Baca blog saya ini bukan hal penting. Jauh lebih penting mengerjakan rukun islam yang 5. Baca blog saya juga gak bakal bikin pinter hingga kamu bisa jawab soal-soal di Game Duel Otak.

Tapi kalau kamu tetap mau baca saya bersyukur. Karena toh saya nulisnya juga setelah menunaikan rukun islam kecuali rukun terakhir.

Barisan Puisi

Seperti judulnya. Isi tulisan di sini adalah puisi-puisi saya. Entah romantis entah gagal. Entah menyentuh entah tidak. Pokoknya menurut saya itu puisi.

Demi Sebongkah Berlian

Hal yang saya tulis di bagian ini adalah segala perintilan hidup saya di dunia kerja. Tentang karir saya atau cerita-cerit lucu, gemesin di kantor. Kalau gak gemesin tapi memang layak masuk blog saya ceritakan juga sih.

Gak Penting Episode…

Bagian ini memiliki kontribusi paling kecil. Mungkin karena judulnya Gak Penting. Awal mula kategori ini terbentuk adalah untuk menampung tulisan yang saya bingung menetapkan judulnya apa. Jadilah setiap judul di kategori ini memunyai judul yang sama yaitu Gak Penting Episode xxx (di mana xxx mengarah ke angka berupa urutan).

Belakangan saya berpikir ingin menghapus kategori ini dan memindahkan kontennya yang meskipun gak penting ke kategori lain.

Jangan Serius Kali Ah…

Konten tulisan ini berisi tulisan sok tau, atau sok-sokan ngasih informasi, beberapa kejadian sebenarnya yang kemudian saya jadikan becandaan semena-mena atau tips dan trik tapi isinya becandaan semata. Bukan informasi sebenarnya. Cuma akal-akalan saya aja.

 

Jejak Langkahku di Bumi

Kategori yang menguasai hampir setengah postingan. Berisi tentang kehidupan sehari-hari saya yang umum. Mungkin kelak postingan Gak Penting Episode… akan dimasukkan ke dalam kategori ini. Atau juga tidak.

Selain menceritakan saya sehari-hari, dalam kategori ini juga masuk postingan yang tema-nya gak tau saya masukkan ke kategori lain yang sesuai. Jadi ini postingan dengan tema umum.

Kala Saya Berpikir

Kategori dengan postingan yang berupa opini atau isi pikiran saya tentang suatu fakta, fenomena atau masalah apapun yang terjadi di dunia ini yang saya atau orang lain alami. Ini kategori berisi tulisan paling serius yang ada di blog ini. Kadang juga saya memberikan informasi bermanfaat di sini. Info sebenarnya. Gak becanda.

Mungkin ini CINTA

Dengan penekanan di kata ‘CINTA’. Karena saya sendiri gamang ketika memutuskan apakah tulisan saya di kategori ini sudah termasuk cerita cecintaan. Kegamangan lain berupa, apa benar yang saya rasakan dan kemudian saya salurkan dalam bentuk aksara ini adalah perasaan berupa cinta.

Diawali kata mungkin membuat kategori ini seolah menjadi tameng buat saya ketika saya salah mengartikan. Cinta atau bukan cinta.

Kebanyakan tulisannya menye-menye sok romantis namun dengan jumlah postingan terbanyak kedua. Kayaknya saya udah terjerat penyakit cinta akut.

Seingat saya ini kategori terakhir yang saya bikin. Muncul ketika saya akhirnya memutuskan berpacaran dan merasa tulisan menye-menye harus punya kategori sendiri.

Saya Nonton Film

Bukan tentang review film. Saya gak mahir. Kategori dengan jumlah sedikit namun saya harap terus naik jumlahnya. Kategori ini berisi pemikiran saya atas sebuah film yang baru aja saya nonton. Mirip kayak ketika kita habis keluar bioskop lalu kita masih membahas film yang baru aja ditonton secara keseluruhan atau adegan tertentu yang membekas, atau malah dialog tertentu yang bagus banget.

Film yang berhasil masuk kategori ini belum tentu film favorit saya juga. Dan film favorite saya malah kebanyakan gak saya jadikan postingan.

Film yang saya kembangkan menjadi sebuah inspirasi tulisan di sini bisa jadi karena salah satu adegan, pemeran, dialog, quote, setting, atau penokohannya membekas di saya dan terbersit ide untuk ditulis. Kadangkala saya kaitkan dengan kejadian yang saya alami atau saya harapkan terjadi.

 

Itu saja kategori dan deskripsi dari setiap kategori di blog ini.Dan satu hal lagi, kadang kala satu postingan bisa menjadi bagian dari lebih dari satu kategori bilamana temanya terkait di dua atau tiga kategori.

Beberapa kali sempat saya kepikiran untuk membuat kategori baru berjudul ‘Fiksi’ di blog saya. Agar pembaca yang kadang suka kepo atau suka ngasal ngambil kesimpulan bisa membedakan kalau tulisan itu beneran pengalaman saya atau hanyalah fiksi semata.

Sementara ini saya masih memasukkan fiksi ke Jejak Langkahku di Bumi lalu memberikan tag: fiksi. Karena menurut saya tagline Blog  (Intan dan Jejak Langkahnya di Bumi) ini seperti tidak sesuai kalau saya harus posting tulisan fiksi saya, karena fiksi bukan jejak langkah kaki saya sebenanrnya. Namun sejak ngerumpi(dot)com tutup dan saya gak punya wadah untuk share fiksi abal-abal saya, beberapa fiksi saya posting juga di sini.

Kepikiran ingin menaruh fiksi bukan di bagian kategori namun di bagian page. Ya.. entarlah ya.. kalau pikiran sudah matang.

Untuk mengubah domainnya menjadi berbayar saya masih gak kepikiran. Pelit sih iya, tapi lebih ke gak PD aja bikin domain pribadi untuk blog abal-abal gini. Yah.. sekarang sih belum kepikiran. Besok juga gak. Lusa juga gak. Gak tau sih kalau 73 hari dari sekarang, mungkin pikiran saya berubah. Seperti mungkin saja kelak saya bisa mencintai kamu. Iya, kamu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s