Usang

Meski tak pernah saya ucapkan betapa saya pernah begitu mencintaimu, terheran-heran saya kamu malah mempertanyakan cinta saya. Tidak cukupkah segala apa yang saya perbuat mewakili perasaan saya padamu.

Rasa yang tidak mampu saya ucapkan dengan kata-kata bahkan semesta tidak mampu mengukurnya. Menjadi seberapa dalam. Seberapa tinggi. Sebarapa besar. Seberapa luas. Tidak ada alat ukur yang mampu.

Mengalahkan lautan. Mengalahkan angkasa. Mengalahkan langit. Mengalahkan dunia. Begitu saya percaya diri merasakan cinta saya padamu. Namun kamu masih bertanya. Padahal selama ini, selama puluhan bulan kita bersama saya tak hanya mematung bukan?

Bila akhirnya waktu mengalahkan rasa yang saya tanam padamu sedalam-dalamnya. saya berpikir, mungkin ini saatnya saya menyerah. Karena rasanya telah basi. Hati saya telah usang. Rusak terus menerus menahan rasa kecewa.

Dan cinta padamu.

Jangan pernah kau tanyakan lagi.

Bila kau tak mau menerima jawaban. Sebuah jawaban: usang.
12226528_10204087473421635_2074310478_n

Leave a Reply

