Pegadaian: Semua Bisa, Serba Bisa

Mengatasi masalah tanpa masalah. Itulah tagline dari Pegadaian yang sudah mendarah daging hingga 114 tahun lamanya. Tua ya? Banget.

Mungkin masih banyak orang di Bumi Indonesia ini yang berpikir, Pegadaian hanya terima gadai saja. Gadai emas. well… itu tidak salah. Spesialisasi Pegadaian memang gadai namun kini Pegadaian sudah merambah bisnis lainnya.

Jadi apa dong?

Gadai hati?

Oh..guys. Do you know something? Make “Gadai Hati Bisa Gak?” as a joke is so yesterday. Too old.

Jadi Pegadaian selain bisa menggadai Emas (perhiasan emas dan berlian), Kendaraan, Barang Elektronik dan Barang Elektrik lainnya, Pegadaian juga bisa:

  1. Melayani Mama Minta Pulsa.

Seringkan masuk sms Mama Minta Pulsa? Kalau saya sih dapet sms gituan langsung saya kirim pulsanya. Saya mah gitu orangnya.

Yakali… yang minta juga mamah kandung saya sendiri.

 

Jadi nih ya, semisal kamu lagi datang ke Pegadaian perlu dana buat kirim ke kampung. Tapi pas mau kasih kabar dulu ke orangtua di kampung ternyata sisa pulsa di kartu prabayar anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ini. Relax… jangan gundah gulana. Sok atuh… isi pulsa aja dulu di Pegadaian. Isi token listrik juga bisa. Atau mau sekalian bayarin listrik rumah di kampung? Atau bayar rekening telpon? Wuih.. bisa. Di pegadaian semua bisa. Bayar tiket kereta api aja bisa. Bayar togel aja yang gak bisa.

 

Dari hasil gadaian yang cuma diproses 15 menit cair, duitnya mau langsung dikirim ke kampung. Orangtua di kampung gak punya rekening tabungan. Manfaatkan jasa pengiriman duit di Pegadaian.

 

  1. Remittance Pegadaian

Pegadaian juga memfasilitasi jasa pengiriman uang.

images

 

 

 

  1. Setiap bulan duit kok sisa banyak ya. Perasaan gaji bulan lalu belum abis eh udah gajian aja lagi. Susah emang kalau kelebihan duit. Nah gimana kalau duitnya dikonversi aja ke emas? Berinvestasi selagi muda agar tua kaya raya.

Pegadaian menyediakan 4 fasilitas untuk “membuang” duit kamu ke bentuk emas. Pertama, bisa beli emas batangan bersertifikat internasional (ANTAM) secara tunai.

Kedua, bisa beli emas secara angsuran.

Ketiga, main arisan emas. Karena main arisan taperwer is so yesterday sedangkan main arisan brondong itu dosa!

Keempat, tabungan emas. it’s new and it’s so damn cool. Cuma dengan 5000 kamu bisa nabung emas. Emejing gak sih?

 

Masih belum terpana jugak dengan produk-produk Pegadaian?

 

  1. Saya kasih tau lagi nih. Di Pegadaian kamu bisa beli mobil atau motor secara kredit dengan jasa sewa/ijarah cuma 1%/ bulan. Muraaah kan? Murah gilaaa.

 

Udah beli motor tapi jangan suka ugal-ugalan ya. Nanti kecelakaan baru tau rasa. Meskipun kamu bisa beli Paket Asuransi di Pegadaian, tapi nyawamu lebih berharga loh.

Wait… Jadi pegadaian juga ada Asuransi?

Bentar.. ini kok Pegadaian udah kayak toserba yak?

Semua ada. Semua bisa. So emejing.

 

  1. Si Pintar merupakan salah satu produk Pegadaian yang masih lucu-lucunya. Si Pintar merupakan paket cicilan emas+asuransi atau cicilan emas+tabungan. Nyicil emas dapet asuransi. Nyicil emas dapet tabungan. Silahkan pilih. Karena hidup adalah pilihan.

 

Buat pengusaha mikro jangan gundah gulana kalau gak bisa gadaikan kendaraannya di Pegadaian dengan alasan kendaraannya dipakai tuk memperlancar usaha sekalian jemput anak-istri. Jangan jemput selingkuhan ya. Gak berkah hidupmu, vroh.

 

  1. Simpan BPKB kendaraanmu di Pegadaian dengan syarat kamu punya usaha yang sudah berjalan, lalu dapatkan pinjaman dari Pegadaian untuk mengembangkan usahamu. Dengan jasa sewa/ijarah yang murah, mudah, insyaallah usaha berkah. Inget aja, jangan selingkuh.

*Kenapa saya jadi mamah dedeh gini?*

 

Kalau setelah baca ini ada rasa penasaranmu di hatimu, jangan ragu dan datang saja ke Pegadaian terdekat di kota anda. Gak usah repot-repot ke Pegadaian terdekat di kota mantan. Kalau belum move on yakin mau ketemu dia? Mending ketemu ama Penaksir di Pegadaian yang Ganteng dan Cantik. Naksir emas aja bisa, apalagi naksir hati kamu.

 

Masih berkembang stigma kalau yang datang ke Pegadaian adalah orang gak berduit atau orang susah. Terserah apa kata orang ya, yang jelas sesusah apapun kita, kita punya emas yang bisa digadaikan untuk dijadikan duit. Karena kita menggadai emas bukan harga diri.

 

Lagian dewasa ini, Pegadaian berkembang sebagai sumber pendanaan cepat dan murah yang mulai digandrungi. Syaratnya Cuma poto kopi KTP doang dan gak harus buka buku rekening menjadi salah satu kelebihan bertransaksi di Pegadaian.

Untuk remaja atau mahasiswa jangan sungkan datang ke Pegadaian karena Pegadaian bukan hanya mengatasi masalah tanpa masalah-nya orang yang sudah dewasa. Meski Pegadaian gak bisa mengatasi masalah cintamu yang ditolak atau tingkat kebaperanmu yang tinggi hingga rentan di-pehape-in, namun Pegadaian hadir membuka pintu selebar-lebarnya untuk membantumu mengatasi masalah keuanganmu.

 

Semisal, nunggu kiriman uang dari orang tua, sementara kamu bisa gadai laptopmu seminggu-dua minggu. Atau kamu yang cerdas yang mengalihkan kegalauan patah hatimu dengan menabung emas di Pegadaian. Karena tabungan emas di Pegadaian terjangkau bagi siapa saja. Cuma 5000 perak udah bisa nabung.

 

Jangan ragu dengan Pegadaian. Mengatasi Masalah Tanpa Masalah. Sekali datang semua urusan teratasi.

 

Jangan sungkan untuk klik di sini.

Advertisements

4 thoughts on “Pegadaian: Semua Bisa, Serba Bisa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s