Hilang Sinyal, Seorang Gadis Diduga Bunuh Diri

Sedang berasyik-masyuknya teleponan tetiba sambungan mati begitu saja. Secara sepihak. Tanpa aba-aba.

Sekali dua kali saya masih bingungonion-emoticons-set-6-123. Entah kali keberapa akhirnya saya paham akan pola-nya.

Ketika Mati lampu maka hilang sinyal. Jangankan sinyal internet. Sinyal teleponpun lenyap. Ajaib.

Kurang ngenes? Di desa ini mati lampu sering. Seminggu 3 kali? Bukan. Sehari 3 kali? Masih kurang.

Jadi berapa?

MINIMAL sehari 5 kali.onion-emoticons-set-6-117

Serius.

Emang sih matinya gak lama. Misal dalam 5 kali mati lampu. Ada yang matinya Cuma 5 menit bahkan ada yang semenit doang. Lalu entar ada tuh yang lama kayak sejam atau bahkan 8 jam.

Hari Minggu atau hari libur jadi jatah mati lampu paling jumawa. Bisa mati dari pagi dan baru nyala lagi pas sore. Maka dari itu, setiap weekend tiba saya pasti pulang ke rumah orangtua di Banda Aceh. Gak betah saya jadi pepes di kosan onion-emoticons-set-6-132

Fenomena mati lampu hilang sinyal ini sering kali membuat bingung semua teman yang saya konfirmasi perihal terputusnya sambungan telepon. Namun lebih seringnya mereka tertawa nista merayakan kengenesan hidup sayaonion-emoticons-set-6-46 .

Saya pindah ke desa Luengputu ini sejak April. Sebelumnya saya juga dari desa yang tak lebih modern juga, namun setidaknya jarang mati lampu. Dulu pas di desa sebelumnya yang masih satu kabupaten sama desa ini saya bisa sering ledekin orang yang tinggal di Banda Aceh. Dengan berujar, “Makanya, main-main ke Ulee Glee. Jarang mati lampunya.”

Jarang bukan berarti tidak ada. Lebih sering Banda Aceh-lah.

Ohya. Buat kamu yang baca postingan ini dan bertempat tinggal di Pulau Jawa gak usah heran gak usah kaget ya. Sumatera ya gini. Bahkan jauh sebelum Negara api menyerang kami udah terbiasa dengan listrik yang suka padam. Istilah sederhananya bagi orang aceh adalah Mati Lampu. Meskipun ketika itu bukan Cuma lampu yang mati tapi juga kipas angin, tv, kulkas, dan segala hal yang menggunakan listrik.

Saat pindah, pas banget moment-nya ketika saya tengah berada pada situasi paling down onion-emoticons-set-6-18 sepanjang hidup saya. Situasi yang sangat memprihatinkan keluarga saya. Karena mereka mengkhawatirkan saya yang jauh dari keluarga, Ibu dan adik saya kerap menelepon saya. Lalu hilang sinyal menjadi masalah. Seringnya mati lampu membuat masalahnya kian menjadi.

Makanya saya pernah berujar apabila saya tidak bisa dihubungi. Nomer saya tak aktif. Dan saya bagai hilang ditelan bumi. Relax…

Saya Cuma tenggelam dalam kenelangsaan akibat ditelan oleh kenyataan hilangnya sinyal onion-emoticons-set-6-106.

Jadi. Saya bukan menghilang apalagi bunuh diri akibat stress.

 

Ya buat jaga-jaga aja kan ya. Soalnya ibu saya itu drama banget. Apalagi dengan hobinya yang suka nonton Manusia-manusia Harimau. Entar panik karena handphone saya sedang tidak mendapat jaringan bisa-bisa diduga saya mati tepar bunuh diri karena minum teh campur sunlight biar berasa jadi lemon tea onion-emoticons-set-6-151.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s