Yeay!

Setelah menulis postingan bertajuk Ta-kha(ngen)-yul, saya menantang diri saya untuk kembali mengisi blog ini rutin. Bahkan bulan Oktober tahun 2015 ini merupakan postingan terbanyak setelah dua tahun lebih lamanya saya males nulis.

Kalau diingat-ingat mungkin kejadian malas nulis ini dimulai ketika ditinggal mati pacar onion-emoticons-set-6-54

Well..

Akhirnya bulan ini saya berhasil mengusir malas dan terus menulis. Pokoknya setiap hari pasti ada satu postingan baru. Untuk hari Minggu memang sengaja tak saya posting. Karena menilik pengalaman ngeblog dahulu kalau hari Sabtu-Minggu pengunjung cenderung sepi. Namun ketika saya lihat lagi grafik pengunjung blog saya akhir-akhir ini, ternyata malah ramenya di hari Minggu. Nah.. apa tren sudah berubah? onion-emoticons-set-6-59

Karena setau saya. Para pembaca senang browing atau blogwalking ketika jam kantor. Lebih tepatnya, mencuri-curi waktu ketika kerja. Tapi bisa jadi trend-nya sudah berubah.

Analisis saya yang mengatakan Minggu sepi pengunjung mungkin sudah tak relevan lagi. Dulu pengguna smartphone tak semarak sekarang. Makanya dulu kalau mau blogwalking ya mesti buka laptop/komputer dan terkoneksi internet dulu. Sekarang sih, dengan ponsel pintar lagi pup juga bisa blogwalking.

Dua tahun mengubah segalanya. Trend nge-blog juga tak sederas dulu. Komentar yang masuk di blog saya sepiiii banget. Memang dulu juga gak banyak, tapi untuk ukuran blogger amatiran cukuplah.

Sekali nulis ternyata bikin ketagihan ya. Kalau udah nulis jadi suka keterusan. Satu ide muncul, ide lain ngekor. Hal yang bagus buat saya. Jadinya ketika punya ide saya rapel aja terus nulisnya. Sekali nulis bisa jadi 3-5 postingan. Tapi ketika mem-posting di blog tetep saya antrikan satu hari satu tulisan.

Saya postingnya pake sistem schedule, yang artinya kita bisa menjadwalkan kapan rilisnya postingan kita. Jadi dengan ini saya gak perlu risau bila saya gak sempat ataupun gak terkoneksi internet. Atau yang lebih parah adalah gak perlu khawatir kalau setan malas menyapa.

Tapi yang lucu adalah ketika saya lagi asyik-asyiknya kerja, masuk notifikasi di ponsel saya. Lalu ada yang mengomentari atau menyukai tulisan saya. Saya suka lupa. Lalu dalam hati ngomong, “nih anak bahas apa?”. Iya. Udah posting terus lupa. Hahahay..onion-emoticons-set-6-111

Di sini saya juga ingin menjelaskan kalau saya biasanya nulisnya malam di malam hari lalu masukkin ke blog juga malam. Nanti baru saya atur kapan mau saya rilisnya. Jadi saya gak nulis di jam kerja atau posting di jam kerja. Pekerjaan saya sekarang di bidang pelayanan. Mana sempat nulis di jam kerja. Kalau di dua kantor sebelum ini sih iya. Sempet onion-emoticons-set-6-157

Jadi ini sih buat jaga-jaga aja, kalau mana tau Pak Bos saya baca blog saya lalu memarahi saya karena gak kerja tapi sibuk ngeblog.

Gak, Pak. Saya gak ngeblog pas jam kerja. Bapak tu yang ngapain baca blog saya pas jam kerja.*dijitak* onion-emoticons-set-1-26

 

Jadi ya ini. Bulan Oktober ini saya berhasil nulis apa aja. Memang sih kebanyakan remeh temeh gak penting dari soal pup, fiksi,  sampai ide brilian saya soal mutasi. Haha.. banyak gak pentingnya emang.

Makasih atas kunjungannya. Sungguh traffic pembaca itu menjadi motivasi bagi saya. Apalagi kalau ditambah komen.

 

Sampai jumpa di Bulan November. Semoga istiqomah nge-blognya.

Leave a Reply

