Tumis Kangkung Telur Asin yang Berhasil

Beberapa hari lalu saya terlalu emosi. Energi negatif dalam diri saya terlalu buncah. Resah. Hingga entah bagaimana otaknya tetiba memberikan perintah untuk masak guna menyalurkan energy negative yang berlebihan itu kea rah yang positif.

Pergilah saya ke pasar. Beli kangkung dua iket, beserta apapun itu bahannya yang lain untuk membuat tumis kangkung telur asin.

Hari itu saya tengah berpuasa. Dalam pikirannya ini kelak tumis kangkung telur asinnya pasti rasanya kacau balau. Kalau gak hambar ya keasinan. Pasrah. Namanya juga lagi puasa.

Singkat kata tanpa saya perlu bagikan resep tumis kangkung telur asin di postingan ini, akhirnya jadilah tumis kangkung telur asin itu.

Adzan magrib berkumandang lalu segera saya baca doa berbuka puasa tanpa iringan music seperti yang Afghan lakukan.

Suapan pertama tentu ke tumis kangkung. Rasa.

 

Airmata saya keluar. Bukan. Bukan karena gak enak. Airmata itu berurai karena saya terharu sama keahlian saya memasak yang kini sudah naik selevel. Iya. Akhirnya saya bisa masak tanpa mencicipi rasa asinnya. Akhirnya saya bisa taruh garam pake perasaan seperti yang ibu saya pernah katakan.

 

Kalau kamu anggap saya lebay hanya karena ini semata, Coba sempatkan baca postingan ini. Maka kamu akan tahu kenapa saya bisa terharu seperti itu.

 

Iya. Ini suatu pencapaian. Pencapaian non bucket list. Meski Cuma masakan sederhana dan hal sederhana berupa rasa yang pas, entah kenapa saya begitu bahagia. Kini rasa pede saya soal masak bertambah satu tingkat. Saya bisa gak tergantung lagi untuk telepon ibu saya ketika tengah masak hanya untuk memastikan berapa takaran garam yang sesuai. Saya kini bisa menakarnya memakai perasaan (kalau kata ibu saya).

 

Leave a Reply

