Sore Kemarin

Sore kemarin hujan turun dengan derasnya. Di luengputu. Di sebuah desa tempat saya harus tinggal dan bekerja demi rupiah yang melayang ke rekening pribadi setiap tanggal 25.

Sepulang kantor yang terlalu lelah, sore kemarin, ingin rasanya saya menangis. Mungkin hingga tersedu-sedan. Atau merengek tak karuan. Namun urung. Alih-alih menangis (walaupun pengen sekali) saya mengambil ponsel pintar saya. Memilih aplikasi chating. Masuk ke grup chat. Lalu curhat bertubi-tubi dengan teman-teman saya yang masih satu perusahaan namun berbeda cabang.

Sore kemarin, saya ceritakan keluh kesah saya. Tentang nasabah yang sangat mempermainkan emosi dan hati saya. Yang bukan hanya membuat saya marah, tapi bahkan ingin membuat saya menangis. Menyerah. Resign. Lalu jadi ibu rumah tangga yang baik. Namun sayang, belum ketemu bapak-bapak yang bisa diajak berumah tangga lonely onion head

Tentang saya yang tidak kompeten dan tidak berhasil dalam mengelola unit saya. Tentang sindiran, ancaman, dan segala hal buruk yang dilabelkan kepada saya akan kerjaan saya.

Tentang keniscayaan dari sebuah kewajiban menuruti kemauan perusahaan dan bersembunyi di balik topeng profesionalisme dan loyalitas. Tentang sebenarnya enggan menuruti itu semua namun apa daya bila kehidupan saya ditopang oleh perusahaan. Hanya bisa diam. Laksanakan hak dan mendapati kewajiban.

Bukan. Saya tidak sedang mengatakan hidup tidak adil buat saya. Bukan tentang ini suatu hal yang gak masuk akal. Bukan juga tentang mengatakan segala tetek bengek pekerjaan saya seperti monster tak punya nurani. Bukan.

Saya tahu pasti itu memang sudah seharusnya begitu.

 

Hanya saja. Ya.. hanya saja. Sore kemarin saya terlalu penat menghadapinya. Sore kemarin saya benar-benar sedang demotivasi.

 

Sore kemarin pada hujan yang turun dengan derasnya tidak melayangkan benak saya pada mantan atau pun keinginan akan indomie rebus. Sore kemarin saya hanya ingin menangis. Berima seirama dengan derunya suara hujan yang deras.

 

One thought on “Sore Kemarin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s