Tip dan Trik Mengolah Brownis yang Gagal

Apa salah satu tanda perempuan sudah berniat menikah atau bahkan pengen nikah?

Rajin belajar masak.

Dulu saya juga pernah mengalami syndrome serupa, tapi lalu karena batal menikah ya sudah, entaran aja lagi belajar masaknya ya. Minimal sekarang saya udah bisa bikin sambalado.

Salah satu sahabat saya sepertinya lagi keranjingan masuk dapur. Tentu bukan tengah menggeluti belajar piano ketika berkutat di dapur. Kali ini sepertinya ia tengah terobsesi membuat brownies relax2 onion head

Sudah dua kali sepertinya ia membuat brownis dan sepertinya keduanya gagal. Menurut pengakuannya resepnya sudah dia ikuti dengan sempurna dan dia tidak melakukan improvisasi apapun kecuali yang tertera di resep.

Brownies gulung. Itulah yang tengah ia lakukan. Setidaknya ia berharap brownis tersebut menjadi brownis gulung.

Percobaan pertama menurut pengakuannya gagal. Karena tidak bisa digulung. Begitu digulung patah di tengah. Saya lihat poto yang dia share di grup chat kami. Terlalu tebal sepertinya brownisnya. Mungkin itu penyebab tidak bisa digulung.

Minggu kedua. Pantang menyerah sebelum berhasil merayu mertua dengan brownis gulung bikinan sendiri, si temen bikin lagi.

Gagal lagi. Saya tak terlalu menyimak apa masalahnya kali ini. Soalnya ketika dia curhat soal kegagalan kedua kalinya saya tengah sibuk jalan-jalan malam minggu. Biar gak ada pacar jalan-jalan di malam minggu tetep dilakukan biar gak keliatan terlalu nelangsa.

Apapun masalah kegagalannya akhirnya saya melihat bolu itu batal lagi digulung. Batal lagi jadi brownis gulung. Jadinya dia potong-potong.

Nah.. saya punya teman dekat pengusaha brownis yang masih berkembang di Banda Aceh. Namanya Ramona Brownis and Cake. Lebaran haji tahun lalu saya merayu mantan calon mertua saya dengan brownis dan bolu gulung buatannya. Rasanya tak mengecewakan. Enak. Karena handmade otomatis bahan-bahan yang dipergunakan bagus. Terutama untuk bolu gulungnya. Jangan khawatir dapet selai yang basi.

Nah bila kamu gak mau bersusah payah merayu mertua dengan kegagalan bikin brownis gulung kamu bisa kontak teman saya ini di: 7cfab561 (pin BBM) Illa.

Ini bukan postingan berbayar. Ini Cuma menceritakan kesialan sahabat saya, sekalian promosiin usaha temen saya, sekalian memperbanyak postingan saya.

Tak ada pundi rupiah yang bertambah ke rekening saya dengan postingan ini. Murni kebaikan hati saya saja.

Nah.. karena berteman dengan seorang pengusaha brownis tentu saja saya punya tips dan trik gimana cara mudah membuat brownis.

Mungkin cara mudah membuat brownis yang bisa saya kasih adalah:

Ikutin resep.

Kalau disuruh pake telur ayam 2 butir ya udah ikutin aja. Gak usah subsitusi dengan telur penyu sebanyak 10 butir.

Kalau disuruh taruh gula ya udah gula aja, gak usah diganti ama air tebu.

Beuh.. jangan suka ribet napa sih. Ikut aja resep udah. Ok?info onion head

Sekarang saya mau kasih trik gimana cara mengubah brownis gulung yang gagal digulung.

Caranya adalah:

 

Ganti aja namanya jadi brownis kukus.

 

Sekian dan masih nunggu gajian victory onion head

 

Advertisements

4 thoughts on “Tip dan Trik Mengolah Brownis yang Gagal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s