Beragam Niat Pergi Ke Pesta Pernikahan

Tanpa melakukan penelitian secara objektif dan murni pemikiran subjektif, berikut akan saya paparkan beberapa macam niat orang pergi ke kondangan.
1. Nyari makan enak.
Anggap saja cateringnya emang beneran enak. Meskipun gak enak dan kurang garam, tapi niat awal emang nyari makan enak. Gak gratis. Karena pergi kondangan kita wajib kasih kado, atau paling tidak amplop berisikan rupiah. Iya. Rupiah aja ya. Jangan Won apalagi Dollar.

Saya pernah masuk dalam kategori ini. Tepatnya setelah menjadi perantau, saya excited sama yang namanya kondangan atau kenduri. Lumayan, perbaikan gizi setelah menyandang status anak kost.

2. Mencari jodoh.
Banyak saya dengar atau ketahui kalau pergi kondangan sebagai ajang pencarian jodoh. Berharap di antara tamu undangan yang mengantri makanan akan ada satu yang kepincut ama pesona diri hari ini. Atau ya.. minimal temen salah satu pengantin akan memperkenalkan temennya.

Seumur-umur saya pergi ke kondangan gak pernah tuh ada yang ginian. Kebanyakan acara pergi ke kondangan adalah ajang pamer pasangan. Jadi, nyari pasangan?
Mending pasang iklan di Koran aja.

3. Nyuri melati.
Konon katanya nyuri melati dari sanggulnya mempelai wanita akan membuat kita cepet menikah juga. Katanya ya. Katanya.

Saya sebelumnya gak percaya. Tapi lalu eh… malah ini jadi tujuan utama saya sekarang datang ke pesta pernikahan temen.

4. Nangkep buket bunga.
Sama halnya dengan nyuri melati. Tapi hal ini gak relevan di Aceh. Karena gak ada tuh yang namanya ritual lempar bunga. Lempar celdam ke loteng iya ada. Supaya gak ujan. Konon sih.

5. Pamer pasangan.
Naah.. ini nih. Kalau baru nikah, eksis deh pergi ke kondangan sambil gandeng mesra suami/istri. Seperti ingin member tahu khalayak ramai kalau akhirnya dia udah berhasil menconteng salah satu tanda kesuksesan hidup: menikah.
Selain juga terlepas dari pertanyaan, “Kapan nyusul?” golongan ini akhirnya bisa ikutan tanya “kapan nyusul?” kepada tamu-tamu lain yang belum berhasil menemukan jodohnya.

Orang kayak gini kalau mau siram kuah sop boleh kok. Bebas.

6. Ajang fashion show.
Gaun mahal. Aksesoris lengkap. Sepatu dan clutch senada. Belum lagi puteran-puteran hijab modern yang sangat aduhai. Jalan bak peragawati. Menjadikan lokasi pesta pernikahan seolah-olah sebagai catwalk fashion show-nya dia tanpa ijin terlebih dahulu.

Mungkin golongan ini termasuk juga ke dalam golongan mencari jodoh. Mungkin ya. Atau kalau gak ya murni ingin memperlihatkan betapa memesonakannya dia.

7. Buat bahan tulisan di blog.
Ada juga orang yang pergi nikahan ya untuk nambah inspirasi. Untuk menjadi bahan postingan blog-nya yang katanya ingin dia ramaikan lagi setelah lama bersarang laba-laba.

Err… iya. Ini saya.

8. Ada yang mau nambah?

Okeh. Itu aja. Boleh percaya. Gak percaya juga lebih bagus.

Advertisements

One thought on “Beragam Niat Pergi Ke Pesta Pernikahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s