Tips Melupakan Mantan

Internet banking saya sukses terblokir. Tentu saja karena kesalahan memasukkan password. Padahal saya yakin itu passwordnya. Tapi salah. Saya lupa.

Terhenyak karena internet banking yang terblokir saya jadi mikir. Sekarang ini begitu banyak password yang harus kita ingat karena begitu banyak akun yang kita gunakan:

  1. Akun media social dari facebook, twitter, instagram, path, wordpress, dan entah apa lagi. kecuali facebook saya sering lupa passwordnya apa. Makanya, begitu ter-logout dari ponsel, sudahlah saya harus semedi beberapa minggu guna mengingat apa kombinasi password saya.
  2. Aplikasi BBM. Yang punya email dan password juga. Jadi kalau mau clear data untuk meringankan memory, saya semedi dulu ingat-ingat lagi apa passwordnya.
  3. Masalah perbankan. Internet banking yang sumpah saya lupa banget itu apa passwordnya. PIN ATM
  4. Aplikasi belanja online seperti Zalora. Juga pembelian tiket seperti Traveloka.
  5. Urusan kantor menyangkut, web kantor untuk melakukan operasional kantor. Portal, web untuk ngeliat gaji. Lalu ada lagi password brankas dan kode alarm.
  6. Beberapa email saya. Email pribadi untuk urusan ringan. Email resmi untuk urusan kerjaan. Dan email yang diperuntukkan untuk media social. Lalu ada lagi email yang sinkron dengan ponsel pintar ini.
  7. Banyak
  8. Banget

 

Harusnya hal ini menjadi gampang andai saja semua akun emailnya sama aja. Tapi selain itu berbahaya ada beberapa hal yang menetapkan kombinasi tertentu atau jumlah karakter yang dibatasi hingga kita gak bisa menyamakan passwordnya. Sebut saja internet banking saya. Jumlah karakter dibatasi 8 dengan kombinasi angka. Sebaliknya, web kantor minimal 8 karakter dengan kombinasi angka dan tanda baca. Lalu yang lain bisa kita menggunakan hanya kata-kata saja.

 

Masalah lain muncul. Ada juga yang saya tau passwordnya tapi lupa email atau user apa yang dipakai. Yang selalu ingin saya ganti emailnya begitu keingat tapi seringnya males.

 

Inilah kerumitan hidup saya sekarang ini, bukan hanya ribet masalah kantor, membayar tagihan, membagi waktu untuk kehidupan social dan keluarga, mencari jodoh, tapi juga harus ditambah dengan mengingat password.

 

Fenomena ini membuat saya kepikiran satu hal jitu yang susah banget dilakukan banyak orang belakangan ini.

 

Melupakan mantan.

 

Hujan dikit. Keingat mantan. Denger lagu. Keingat mantan. Mencium aroma parfum yang mantan pake. Keingat mantan.sigh onion head

 

Susah banget ya kayaknya melupakan mantan.

 

Hujan. Menjadi momok yang paling fatal. Ketika masyarakat Riau dan Jambi bersorak sorai datangnya hujan karena dapat mengurangi asap. Eh.. kita malah keingat mantan. Gak penting banget.

 

Nah.. demi bisa melupakan mantan dengan mudah, mungkin kita bisa menggunakan seperti tragedy yang saya alami.

 

Iya. Banyak-banyakin aja jumlah mantannya kayak jumlah username dan password yang harus kita ingat. Karena saking banyaknya entar kita bakal lupa dengan sendirinya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s