Empat yang Bertambah Banyak

Hari Minggu kemarin saya tidak bisa turut ayah ke kota naik delman istimewa ku-duduk di muka. Karena salah satu sahabat saya melangsungkan pesta pernikahannya. Sahabat yang sudah Sembilan tahun lamanya bersama. Sejak dari hari pertama kami menjadi seorang mahasiswa.
Tak dinyana tak diduga sang pengantin pria ternyata adalah abang angkatan kami di jurusan yang sama pula. Sebelum pernikahan terjadi kami memang sudah mengorek informasi mengenai calonnya. Kenal di mana, tentu pertanyaan paling utama.
Jadi, si pengantin pria merupakan teman sekantor dan satu bagian juga dengan sahabat kami. Selain itu satu jurusan saat kuliah walaupun beda satu tahun angkatan.
Voilaa…
Begitulah jodoh.
Wara-wiri ke sana ke mari. Bertemu salah dengan orang yang bukan jodohnya. Dipatah atau mematahatikan akhirnya yang namanya jodoh bukan juga dengan orang yang baru. Bukan dengan wajah baru. Bukan dengan orang yang diperkenalkan orang lain.
Namun… jodoh bisa jadi dia, yang selama dua tahun bersama bekerja di satu bagian yang sama di sebuah perusahaan. Bersama dia yang berbagi tawa dan lelah bersama membuat laporan bulanan. Bersama dia yang saling menceritakan sialnya patah hati. Bersama dia yang ternyata abang angkatan namun tak pernah saling mengenal di kampus.
Aneh.
Luar biasa.
Tangan Tuhan memainkan jalur hidup manusia luar biasa. Luar biasa membuat kita deg-degan dan luar biasa memainkannya dengan sempurna. Karena Tuhanlah yang paling tau kapan dua hati manusia siap untuk disatukan. Iya. Bukan pada saat masih kuliah. Karena itu bukan waktu yang tepat.
Akhirnya… satu lagi dari kami berempat telah mengubah status. Menjadikan ganda. Membuat keberempatan kami selama 9 tahun menjadi semakin banyak.
Barakallah Maulia. Selamat menjadi bagian empatnya kami, Abang Suami Maulia.
Kini empatnya kami tinggal dua yang masih berjuang menemukan jodohnya. Menunggu Tuhan mempertemukan satu hati lagi. Dengan cemas, dengan deg-degan. Namun pasti tak kalah luar biasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s