Paling tidak, Sekedar Sayang

Karena hati tak bisa memilih pada siapa ia akan jatuh.

Sejak dulu, sejak pertama sapaan ‘Hai’-nya kamu menyapa telinga saya lembut. Saya pikir, itulah awal mula kupu-kupu di perut saya riuh terbang ke sana ke mari. Tak berhenti.

Kupu kupu itu seperti alarm yang membangunkan saya agar bangun dengan semangat dengan harapan akan dapat bertemu kamu, pun hanya via media social.

Kupu-kupu itu yang menjadi cheerleaders yang menyoraki saya ribut ketika sebuah pesan WhatsApp dari kamu tentang mengingatkan makan siang atau balas-balasan kita memamerkan menu makan siang masing-masing.

Kupu-kupu itu yang masih bising gak bisa diam kalau malamnya saya belum terlelap karena nunggu sapaan ‘Selamat Malam’ dari kamu.

Kupu-kupu itu bersarang sudah lama. Dan semangatnya menggangu saya belum juga luntur sedikitpun. Entah mantra apa yang kamu torehkan padanya hingga membuat kupu-kupu tersebut betah berkeliaran di perut saya. Menggelitiki hari saya.

Hingga sekarang, sejak kita saling tahu ini hanya soal perasaan semu bukan berwarna merah jambu melainkan kelabu. Kupu-kupu tersebut masihlah aktif.

Meskipun kamu di sana berbagi cinta dan hasrat dengan perempuan yang disebut ‘istri’. Dan aku di sini yang sebentar lagi akan menyerahkan hidup dan jiwaku untuk seseorang yang mulai disebut ‘suami’ sejak siang tadi. Sapaan ‘Selamat Malam’-mu masihlah membuat kupu-kupuku buncah kegirangan.

Meskipun tak bisa memiliki, izikanlah aku mencintaimu. Atau bolehkan aku sekedar sayang padamu*.

Lalu otaklah yang harus tetap menjaga kerawasan meski susah pun resah.

*Penggalan Lirik lagu Kala Cinta Menggoda by Chrisye

index

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s