Episode 3 di Korea Selatan

Ini ni tempat yang paling saya nantikan dan dambakan. Saat saya dan temen-temen saya rapat kesyil-kesyilan untuk mengatur itinerary saya cuma mengusulkan ‘Nami Island’ sebagai destinasi wajib di Korea Selatan. Setelah saya bisa ke Nami saya mah terserah yang lain aja. Impian saya cuma pengen liat jajaran pohon maple yang cantik, titik.

Jangan tanya saya gimana cara perginya dari Seoul ke Pulau Nami, saya mah cuma ekor anak ayam aja yang tersesat dan tak tahu arah jalan pulang bila ditinggalin temen-temen saya.

Seingat saya moda transportasi menuju Nami Island yang kami naiki banyak. Subway, Taxi, hingga Ferry. Cara menuju ke sananya saya lupa yang jelas banyak jalan kakinya.

Dan inilah poto-potonya (semoga gak error lagi)

IMG_3413

20141107_142629

Daun yang menjadi obsesi saya. Pengennya bisa poto bareng daun maple punyanya Belanda, tapi belum kesampaian. Punya Korea bisa jugalah yang penting maple.

20141107_144420

Di Nami Island ada restoran Halal. Alhamdulillah… akhirnya di hari ketiga saya bisa makan siang dengan normal *sujud syukur*

Restorannya menyajikan makanan Asean dan Jepang. Saya pilih makanan Jepang aja karena gak keren banget kalau ujung-ujungnya saya pilih menu Nasi Goreng Indonesia di Korea kan? Untuk makanan Koreanya sendiri gak ada di menu di restoran ini.

20141107_150528

Setelah makan saya ngesot ke sebelah restoran ke gedung bernami Nami Library. Bukan untuk baca buku sih, karena percuma, udah belagak baca pun saya gak ngerti apa itu isinya. Hurufnya kotak-kotak bulet-bulet.

20141107_164306

Nami Library atau kalau saya gak salah inget disebut juga Yellow Building karena warnanya kuning (ya iyalah banget) ini sebenarrnya gedung yang keren.

20141107_154712

Ini tiang yang terbuat dari tumpukan buku, Gaes…

Nami Library ini isinya ada restoran, perpustakaan dan mushalla. Hiyeeee… akhirnya untuk pertama kalinya saya bisa shalat dengan wajar. Alhamdulillah *sujud syukur lagi*

20141107_144717

Yang Jadi icon di Nami Island ini adalah sepasang sejoli karakter di drama korea berjudul Winter Sonata.

IMG_7009Suci’s Collection

Sebuah drama korea yang mengambil tempat di Nami Island pada musim dingin tentunya. Berkisah tentang… tentang… um… tentang… okay, abaikan. Saya gak tau drama korea winter sonata ini karena belum pernah menontonnya. Dan yang membuat saya maruk pengen ke sini bukan juga karena drama tersebut. Saya ke sini karena daunnya dan suasana yang cucok banget kemari saat musim gugur. Romantis banget. Pergi tanpa pasangan emang rugi. Gak bisa gandengan tangan menyusuri pohon-pohon berdaun jingga yang bikin suasana lebih syahdu. Alamaaaak..

hhu

20141107_17472020141107_17215120141107_171854

Dan setelah membawa pulang banyak daun Maple untuk saya bawa pulang ke Aceh, Indonesia, maka telah terpuaskan dan terpenuhi keinginan saya hari itu. Nami Island keren. Keren banget di Musim Gugur. Saya barusan juga ada ngebaca-baca postingan blog orang lain di Nami Island tapi bukan di Musim gugur kayak saya. Makanya suasananya cenderung cerah gak seperti saya yang terkesan mendung gambar-gambarnya. Tapi kalau bukan musim gugur ya gak dapet daun maple berwarna merah, oranye dan kuning. Musim gugurlah yang membuat Nami Island bertambah keren.

IMG_7017Suci’s Collection

One thought on “Episode 3 di Korea Selatan

Leave a Reply

