Layak Jadi Calon Istri Berkualitas

Saya heran, kenapa sampai usia seperempat abad ini tak jua ada lelaki yang datang melamar saya. Padahal kalau saya bercermin dan bertanya pada cermin, siapakah perempuan paling cantik di komplek perumahan saya, tentu saja jawabannya adalah…

.

.

.

Tidak ada.

Bulan aja gak bisa ngomong, konon lagi cermin. Hedeuh…

Jadi ditengah kebimbangan dan kebingungan plus keheranan tentang tak ada lelaki yang khilaf mau sama saya, lalu saya mulai introspeksi diri. Saya menilai kekurangan diri sendiri serta kelebihan diri saya.

Tarohlah saya gak bisa masak, jorok, malas mandi, tukang tidur, susah bangun pagi, judes, jutek, gak perhatian, masa bodoh soal beberes rumah, egois, makannya banyak, kekanakan, pemarah, pemalas, dan tukang mengkhayal sebagai kekurangan saya. Tapi tentu saja saya punya kelebihan kan.

Berikut kelebihan saya.

  1. Saya ini pasti akan menjadi istri yang gak menguras dompet suami. Selain saya sudah punya pekerjaan saya juga bukan tipikal perempuan hobi belanja. Kalaupun belanja saya bukan penggila barang bermerek. Saya cenderung ingin sesuatu barang yang harganya sesuai dengan fungsinya. Untuk kosmetik-pun kulit saya ini murah banget. Pernah coba produk mahal yang menguras gaji tapi bereaksi gak bagus di kulit wajah saya yang menimbulkan jerawat dan muka berminyak berlebih. Alhasil saya kembali ke produk murah meriah tapi gak bikin jerawatan. Saya juga bukan penggemar salon. Intinya saya ini perempuan low budget, low maintenance lah.
  2. Saya ini.

*mikir*

.

.

.

.

.

  1. Baiklah. Lanjut ke kelebihan ketiga.

Kelebihan saya yang ketiga yang pantas untuk dijadikan pertimbangan sebagai calon istri yang baik adalah…

*mikir*

*mikir keras*

*mikir lebih keras*

*minum prokol*

*nyerah*

4. kelebihan saya yang keempat adalah…

Baca ulang kelebihan pertama.

*sigh*

Kayaknya saya tahu kenapa tidak ada lelaki yang khilaf melamar saya hingga detik ini.

3 thoughts on “Layak Jadi Calon Istri Berkualitas

  1. hihihi… jangan kebanyakan mikir nanti bisa sakit yang penting udah usaha hasilnya serahkan sama yang diatas sana a.k.a Allah SWT. Berarti di komplek itu cuman kamu yang cantik ?

Leave a Reply

