Dua Puluh Enam

Umur dua puluh enam udah pantes menggunakan krim anti aging belum siy?

Ini catatan ulang tahun yang terlambat. Sama seperti menstruasi saya yang terlambat datang bulan ini. Usia 26 tepat menghampiri saya pada tanggal 10 kemarin, namun sebab galau tak berkesudahan (sekarang sih sudah) mengingat umur yang sudah tak lagi muda membuat saya urung menulis.

Aaak…

Saya merasa saya sudah tua…

Karena bahkan seperempat abad lebih sudah saya lalui. Huvt…

Mengingat umur pasti juga mengingat pencapaian yang telah diraih.

Baiklah. Alhamdulillah atas usia yang masih diberikan Allah swt, atas raga dan jiwa yang (kadang2) sehat, atas pekerjaan yang mengasyikkan, atas rejeki-Nya yang tak berkesudahan, atas kebahagian yang saya nikmati, atas keluarga yang selalu ada buat saya, atas sahabat yang selalu masih setia, atas rekan kerja yang baik hati, daaan… atas seseorang lelaki yang pada ulang tahun lalu tak tahu saya sebut apa namun dia special, kini dengan bangga saya menyebutnya tunangan saya (sebab sudah nangkring sebuah cincin di jari manis saya), atas calon mertua yang baik banget ama saya, meskipun belakangan saya menyesal telah menyia-nyiakan kebaikan mereka.

Ya.. atas semua itu saya bisa tersenyum bangga karena mendapatkannya di usia saya yang ke 26.

Setiap ulang tahun selalu punya cerita sendiri. Memang momen ulang tahun tak lagi menarik bagi saya sejak umurnya 23 tahun. Seingat saya, dua kali saya bahkan melupakan hari ulang tahun saya. Hohoho…

Ulang tahun kali ini, pagi2 sekali saya mendapatkan kejutan dari temen se-kosan yang meletakkan kado di tempat tidur saya kala saya mandi.

20140910_072458

Lalu setelah itu pergi ke kantor dan mendapati, rekan kerja saya yang usianya hanya 5 tahun lebih muda dari ayah saya membelikan saya sarapan. Dia tahu saya jarang sarapan sejak tinggal dan bekerja di Ulee Glee. Dan ini merupakan hadiah ulang tahun darinya.

Camera 360

Malamnya saya mendapati donat dari teman sebagai hadiah kue ulang tahun untuk saya.

20140910_230753

Tidak lupa banyak ucapan dari teman, sahabat, dan keluarga.

Lalu bagaimana dengan tunangan saya?

Bila tahun lalu dia orang pertama yang mengucapkan ulang tahun pada saya, kini ia menjadi orang yang terakhir ngucapin. depressed1 onion head

Bila tahun lalu dia begitu romantis mengucapkan ulang tahun sambil menyanyikan lagu dari David Lee- Happy Birthday, tahun ini dia hanya mengucapkan selamat ulang tahun.sigh onion head

Bila tahun lalu dia ingat, tahun ini saya harus berucap “Bang, Intan ulang tahun loh hari ini?”.

Ya… dia lupah sodara-sodara… whip onion head

Huahahahahaha

*ketawa setan*

Well… tapi saya yang pernah berjanji gak akan mempermasalahkan momen-lupa-hari-ulang-tahun-di-momen-ulang-tahun maka saya gak marah-marah ama diayawn onion head . Ya… wajar siy kalau dia lupa. Soalnya sejak sebulan belakangan kerjaanya begitu padat, ditambah lagi di hari ulang tahun saya dia tengah mengikuti diklat yang mana menyita seluruh harinya untuk belajar. Makanya saya gak heran dia lupa. Saya justru heran kalau dia ingat. Karena sudah menebak inilah makanya saya gak mencak-mencak.

Lagian, seperti yang adik saya katakan, bila saya sendiri pernah melupakan hari ulang tahun saya, kenapa justru heran bila orang sesibuk dan secuek tunangan saya melupakan hari ulang tahun saya.

Hahahaha…

Iya. Ini aneh.

Hmmm…

Harapan di ulang tahun lalu adalah semoga di ulang tahun akan datang (yang mana sekarang) saya sudah menikah atau paling tidak sedang menyiapkan pernikahan saya.

Kejadiaaan??

Tentu tidak sodarah sodarah..hell yes onion head

Saya belum menikah, dan bahkan saya tidak sedang menyiapkan apapun untuk pernikahan saya.

Ya… gak semua harapan itu terkabulkan. Mungkin Tuhan punya rencana lain, dan biarkan saya bersabar menunggu doa saya dikabulkan.

Well…

Mau tau apa harapan saya tahun ini?

Lebih spesifik dari harapan tahun lalu.

Ya.. saya ingin menikah. Tahun depan saat ulang tahun ke 27 saya harus sudah menjadi seorang istri. Istri dari tunangan saya sekarang.

Yang bilang aamiin mana suaranyaaaaa??

happy onion head

5 thoughts on “Dua Puluh Enam

Leave a Reply

