Belanja dan Patah Hati

Mungkin ada yang pernah mendengar bila seorang perempuan patah hati maka salah satu cara mengobati luka hati adalah dengan cara belanja. Khas perempuan bangetlah. Mungkin malah kamu bukan hanya mendengar melainkan termasuk golongan orang-orang yang belanja bila patah hati.

Dulu sih sebenarnya saya pengen banget bisa melakukan hal kayak gitu. Patah hati atau stress ya tinggal dibawa belanja aja. Beli ini itu untuk meringankan beban hati dan pikiran tapi dulu saya belum punya kemampuan untuk hal itu. Keuangan saya dulu tak sebaik sekarang, makanya kalau stress saya lebih memilih melakukan hal yang tak banyak menghabiskan uang semisal nongkrong bareng temen atau nonton koleksi film-film hasil donlodan sampe puyeng.

Nah, beberapa hari lalu saya kembali dilanda stress dan patah hati mendalam. Nafsu makan hilang tidur tak tenang. Beragam cara berdasarkan pengalaman pribadi telah saya lakukan guna mengusir gundah gulana, namun tetap tak berhasil.

Olahraga sampe capek udah saya lakukan, tapi saya malah keliyengan gegara kurang makan dan gak cukup tidur.

Karaokean jejeritan ampe nangis juga udah saya lakukan tapi bukannya stress yang ilang malah suara serak yang saya dapatkan.

Nonton pilem horror dan thriller sampe bengak juga udah saya lakukan, tapi tetap saya merasa nelangsa.

Lalu kepikiranlah saya untuk belanja. Dengan sisa THR saya pergi ke pusat perbelanjaan dan belanja.

Lalu entah kenapa saya kalap.

Entah saya kalap entah saya dihipnotis oleh penjualnya entah juga otak saya yang masih gak bekerja dengan baik, karena begitu pulang ke rumah tiba-tiba saya sadari saya bokek mendadak.

 

Hitung-hitung uang di dompet dan mengingat-ingat sisa saldo atm ternyata membuat saya harus lanjut puasa hingga gajian tiba. Juga ditambah saya belum bayar uang kosan untuk bulan ini.

Aaaaaak….

Stress ini membunuh saya dan sekaligus membunuh isi dompet saya.

*menatap nanar kedua tas dan sepasang sepatu yang telah saya beli*

Apa saya gadai aja ini tas?

 

Ya, mungkin saya gak cocok dengan metode belanja untuk menghilangkan stress dan meredamkan hati yang remuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s