Diperkosa: Kalau Gak Bisa Ngelawan ya Nikmati Aja (?)

Hidup itu kayak diperkosa, kalau gak bisa ngelawan ya nikmati aja.”

Setau saya quote ngasal itu punyanya Raditya Dika. Tapi bagaimana setahu kamu?

Abaikan soal makna dari quote ngasal tersebut, saya ingin artikan secara harfiah aja anak kalimatnya yang menjadi kalimat penjelasan.

Kalau gak bisa ngelawan dinikmati aja”

Iya gak sih kita (ngajak ngomong ama perempuan) kalau diperkosa terus gak bisa ngelawan malah bisa nikmati aja? Saya belum tau emang rasanya proses persetubuhan itu kayak gimana, tapi emang kata orang nikmat. Lantas apakah karena itu nikmat maka ketika diperkosa kita bisa nikmati gitu aja?

YANG BENER AJA?

*sewot to the max

Paling yang bisa kita lakukan kalau kita gak sanggup ngelawan ya nangis, atau pingsan. Lalu setelah semua berakhir dan kita sadar kita jadi gila mungkin. Mungkin…

Nah, saya punya kisah nih tentang perempuan-perempuan hebat yang lebih baik mati ketimbang keperawanannya atau harga dirinya direnggut paksa secara tidak halal.

Kisah pertama saya baca di koran lokal Aceh, Prohaba. Kejadiannya tempat saya tengah mengais rejeki sekarang, Bireuen. Seorang ABG lebih milih melarikan diri secara nekat dengan mempertaruhkan nyawanya dengan berenang di laut selama 3 jam sejauh 2 mil untuk menyelamatkan harga dirinya dari lelaki bejat hidung belang. Syukurnya setelah berada di air selama itu ia masih hidup.

Hebat?

Iya. Menurut saya aksi heroiknya patut diacungi jempol.

Baca kisah lengkapnya di sini: Takut Dicabuli, Cewek ABG Renangi Laut 3,2 Km 

Kedua, cerita yang berasal dari Pontianak. Saya tau kisah ini karena salah satu teman dunia maya saya mempublikasikannya di Facebook.

Seorang remaja putri dibunuh oleh pacarnya karena dia menolak melakukan hubungan intim dengan si pacar brengseknya itu. Ya, dia tetap saja tidak membiarkan si pacar mengambil sesuatu yang berharga pada dirinya meskipun akhirnya ia dibunuh.

Baca cerita lengkapnya di sini: You Dont Have to Kill Her

See?

Gak ada tuh yang namanya kalau gak bisa ngelawan ya dinikmati aja.

Kita harus ngelawan apapun caranya.

Apapun resikonya.

Karena apabila kita mengatakan kalau gak bisa ngelawan ya dinikmati aja itu namanya bukan ngelawan tapi pengen, itu namanya bukan pemerkosaan tapi mau sama mau.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s