Terakhir Kali Jatuh Cinta

Kapan kali terakhir kamu jatuh cinta?” aku bertanya sembari menatap tajam ke arah dua bola matamu.

Maksudnya?”

Ternyata alih-alih menjawab kamu malah balik bertanya padaku.

Kapan terakhir kali kamu merasakan jantungmu berdebar karena seorang wanita?”

Entahlah.. sudah begitu lama. Mungkin ketika aku masih kuliah.” Kali ini kamu menjawabnya dengan gerik matamu seperti berusaha mengingat memori masa silam. Mungkin sosok perempuan terakhir cinta matimu muncul dalam benakmu saat ini.

Masih ingatkah rasanya ketika jantungmu berdebar karena cinta?” aku kembali bertanya padamu. Keningmu berkerut. Lucu. Ekspresi sedang mengingatmu lucu sekali. Aku tersenyum.

Aku juga sudah lupa rasanya jatuh cinta. Lupa bagaimana debar riuh jantungku kala jatuh cinta.” Aku membuka suara, menyelamatkanmu dari pertanyaanku.

Mungkin kali terakhir 3 tahun lalu. Tidak selama kamu memang,” lanjutku lalu aku menerawang. Sesosok cinta terakhirku hadir dalam imajinasiku.

Beberapa jenak kemudian aku kembali menguasai diri. Kembali dari lamunan dan menatap lagi wajah rupawanmu. Menatap lurus ke bola mata bersorot tajam milikmu.

Tapi kini aku ingin merasakan kembali debar itu. Kembali ingin jatuh cinta. Kembali ingin senyum konyol tiada henti tersungging dari bibirku sebab ulah cinta.”

Kamu tolehkan pandanganmu padaku. Akhirnya kamu memandangiku.

Dengan sebuah senyuman tulus aku lanjutkan, “aku ingin jatuh cinta kepadamu. Aku ingin belajar mencintaimu, maka dari itu belajarlah mencintaiku juga. Agar kelak kita bisa kembali merasakan debar jatuh cinta.”

Kamu masih menatapku. Lekat. Aku kembali memberimu sebuah senyuman lalu tanpa ragu menggenggam erat jemarimu. Mendekat ke arahmu. Bersandar di pundakmu.

Iya. Kita harus belajar saling mencintai karena beberapa jam yang lalu akad nikah kita baru saja usai. Kita sepasang suami istri kini.

 

index

Advertisements

One thought on “Terakhir Kali Jatuh Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s