Saya Punya Rencana, Allah yang Menentukan

Manusia hanya bisa berencana namun Allah swt-lah yang menentukan, cucok jadi kata pengantar tulisan saya berikut ini.

 

*benerin posisi duduk

 

Sudah April ya ternyata. Waktu kayaknya buru-buru banget deh bergulir padahal kan saya-nya punya keinginan untuk nikah tahun ini. Lah ini kalau persiapannya belum kelar dan tahun udah berganti maka cita-cita saya batal dong?

 

Okeh. Ketimbang ngalor ngidul nih saya curcol mari simak apa yang mau saya bahas. Kalau gak mau ya silahkan mampir ke blog lain yang mungkin lebih banyak faedahnya daripada blog dari blogger abal-abal kayak saya.

 

Tu … wa… ga… pat!

 

Pada awal tahun 2014 saya dengan tekad bulat udah merencanakan ingin membuat tulisan mengenai resolusi saya tahun ini. Sebelumnya saya gak pernah sih nulis itu yang namanya resolusi. Saya punya buku yang berisi mimpi-mimpi saya dan tenggat waktu kapan harus saya wujudkan, tapi saya gak pernah menulis resolusi tahunan.

 

Mengapa?

Karena biasanya melihat dari orang-orang itu hanya resolusi anget-anget tai ayam. Jangan salahkan saya kalau mengambinghitamkan ayam. Karena ayam ya ayam. Bukan kambing.

#tulisan makin geje.

 

#balik ke pokus utama

 

namun akhirnya pupuslah keinginan saya menulis resolusi tahun 2014 di blog Kura kura Hitam ini dikarenakan…..

 

 

Lapie, laptop kesayangan saya (karena satu-satunya) yang sudah menemani saya sejak tahun 2008 tewas pada akhir bulan Desember tahun 2013.

*need pukpuk, guys.

 

Jadilah saya mati gaya. Kehilangan. Hilang arah dan tujuan. Dan satu yang pasti: gak bisa nulis lagi.

 

Ketika ingin diperbaiki itu laptop akan menguras kantong saya. Pikir-pikir ketimbang bikin mending beli baru. Namun hingga tulisan ini diposting-pun saya belum beli laptop baru. Karena saya lago butuh modal.

 

Modal nikah.

*nyengir.

 

Selain membuat resolusi saya juga sebenarnya berencana ingin membuat tulisan yang bisa memotivasi diri saya agar kembali bisa menulis setiap hari lagi. Semacam ingin meneguhkan hati agar terus menulis dengan membuat postingan dengan suatu tema. Ya rencananya saya ingin memecut keinginan nulis saya dengan menjadikan Bulan Januari dengan tulisan bertema. Temanya adalah #pertama. Jadi ya selama satu bulan penuh saya akan berkisah tentang apa-apa aja yang menjadi pertama dalam hidup saya. Semisal pertama kali gajian, pertama kali pacaran, pertama kali nge-kost, pertama kali makan bakso, tapi tentu saja tanpa pertama kali malam pertama (belum soalnya).

 

Namun ya balik lagi ke pembukaan tulisan saya ini. Saya cuma bisa berencana, Tuhan yang menentukan. Laptop saya rusak, saya gak bisa nulis leluasa dan hanya disibukkan dengan main game dan hunting tema pre-wed yang mantap.

 

Sesekali ada nulis via ponsel (yang sudah pintar) saya, tetapi kalau tulisannya panjang kayak gini mbok ya males juga.

 

Maka, postingan berbau pemberitahuan ini saya tulis pake komputer kantor saat saya masihlah makan gaji buta.

 

Menulis dengan komputer kantor itu gak nyaman. Kayak pergi keluar rumah tapi gak pake jilbab. Ya gitulah kira-kiranya.

 

 

 

One thought on “Saya Punya Rencana, Allah yang Menentukan

Leave a Reply

