Tak Bersejajar (Tak Berjodoh)

Semakin tak bisa saja aku menyejajarimu. Sudahlah langkahmu kian lebar membuatku berlari-lari kecil di belakangmu. Jangankan berharap tanganku bisa kau gandeng bersejajar saja aku tak mampu.

Duhai lelaki yang menyenangi kebebasan sementara aku hanyalah perempuan yang terikat aturan, bagaimana caranya agar aku bisa menghirup oksigen yang sama di tempatmu?

Kini jauh lebih sulit. Kamu yang mempunyai langkah lebar dan panjang, kamu yang menyukai kebebasan kini tengah bercengkerama dengan awan putih.

Adalah aku yang semakin jauh darimu. Adalah kamu yang semakin tak terjangkau.

Mungkin ini yang dinamakan tak jodoh.
Mungkin ini yang disebut-sebut sebagai cinta tak berbalas.

Mungkin kamu hanyalah tetap menjadi angan-tak-berkesudahanku.

Leave a Reply

