Kenapa Harus Mandi Kalau Bisa Gak Mandi?

Apa sih yang salah dengan jarang mandi?

Saya belum menemukan alasan yang cukup kuat kenapa saya mesti mandi di pagi hari libur bila memang hanya akan nongkrong di rumah seharian. Saya juga belum menemukan alasan yang bagus kenapa harus mandi sore sepulang kantor bila memang badan baik-baik saja karena tidak merasa gerah atau bau. Saya bahkan tidak merasa sepulang latihan yoga di malam hari saya harus langsung mandi.

Alasan saya gak mandi ya buat apa?

Toh saya tidur sendiri dan yang pasti saya gak bakal mengganggu orang lain kalau saya bau. Lagian saya hanya di rumah saja. Kabar baiknya, saya gak akan pergi ke luar rumah bila belum mandi. Nah, jadi kenapa kejarangan saya mandi malah diherankan, kan?

Lagian, saya ini sudah menobatkan diri saya sebagai duta lingkungan yang akan menghemat air. Dengan jarang mandi maka saya sudah menghemat pemakaian air.

Kalian boleh berkilah kalau air itu gratis selama gak pake PDAM. Tapi tahukah kalian kalau di Indonesia masih banyak daerah yang kekurangan air bersih?

Masih inget sama iklan si Beta yang kekurangan air hingga harus berjalan jauh untuk mengambil air. Lalu berkat kebaikan hati Aqua, si Beta kini tidak kekurangan air lagi.

Masih banyak beta-beta lain di Indonesia ini yang kekurangan air bersih, masa iya kita gak ada toleransinya sedikitpun dengan menghambur-hamburkan air bersih hanya untuk mandi?

Mandi seperlunya saja. Semisal akan bepergian atau sepulang dari bepergian bila badan terasa lengket, bau dan berkeringat. Jadilah duta lingkungan hemat air untuk diri sendiri.

Gak. Saya bukan malas mandi. Saya hanya jarang mandi dengan alasan menghemat air. Ini serius. Serius banget malah. Saya gak bercanda. Ini bukan pembenaran diri. Ayolaaaaah… mandi itu tak segitu pentingnya.

Advertisements

2 thoughts on “Kenapa Harus Mandi Kalau Bisa Gak Mandi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s