Hal Membahagiakan dari Sebuah Kematian

Berulang-ulang kali kamu katakan rasa rindu, rasa cinta bahkan hingga bersumpah mati. Lalu mengapa kamu pergi? Termakan sumpahkah kamu hingga akhirnya kamu mati?

Pernahkah kamu menerima gombalan atau menggombali pasanganmu akan mencintainya sampai mati?

Pertanyaan saya sederhana, sudah terbuktikah? Iyakah saat ajal menjemputnya kamulah orang terakhir yang dicintainya?

Beberapa orang mungkin masih butuh waktu untuk membuktikannya, beberapa membuktikan ucapan itu hanya omong kosong belaka. Cinta telah kelar, ajal belum menjemput. Bukan cinta mati atau cinta sampai mati.

Saya bertanya-tanya siapakah yang begitu angkuh membuat frasa ini untuk pertama kali. Siapa gerangan sosok yang berani berkata akan memberikan cinta sampai mati atau cinta mati pada seseorang.

Saya mungkin boleh sombong. Boleh tinggi hati. Atau boleh berbunga-bunga.

Karena saya mendapatkannya. Berhasil membuktikan ucapan seseorang yang pernah mengatakan akan menjadikan saya cinta terakhirnya.

Saya tak ingat dia pernah mengucapkan saya ini cinta matinya atau mencintai saya sampai mati. Dia hanya berucap saya akan menjadi cinta terakhirnya.

Voilaaa…

Terbukti.

Saya akhirnya menjadi perempuan terakhir dalam hidupnya yang bisa ia cintai. Lalu ia mati.

Mati saat cintanya tengah ia berikan pada saya. Lalu tinggallah saya bersedih ditinggal cinta.

Kalau ada yang bertanya apakah yang membuat saya bahagia akan kematiannya?

Jawaban yang saya berikan adalah, saya berhasil menjadi orang terakhir yang dia cintai seperti janjinya. Sungguh menyenangkan mengetahui hal itu. Karena tak semua orang mampu menepati janji dan membuktikan janji itu. Dia menepati janjinya, saya membuktikan.

Kita akan terus bersama, hingga kelak salah satu dari kita terbujur kaku di suatu pagi (Eir)

Leave a Reply

