Toko Sepatu yang Punya Jampi- jampi

Pernah gak sih kepikiran kalau sebenarnya toko-toko itu ada semacam memasang suatu yaah… katakanlah jampi-jampi yang akan menghipnotis setiap pelanggan yang datang untuk membeli barangnya?

Saya baru aja kepikiran hal itu ketika tadi membawa pulang sepasang flat shoes warna coklat.

Niat awal saya udah yakin banget mau membeli yang warna hitam atau hijau lumut. Tapi yang hijau lumut gak sesuai modelnya sama selera saya dan yang hitam gak punya ukuran kaki saya. Sedangkan sepatu warna coklat itu terkesan biasa saja bagi saya.

Tapi tau-tau saya udah menenteng saja sepasang flat shoes warna coklat itu dan menemukannya teronggok di kost-an.

Takjub.

Bingung.

Lalu saya suudzon.

Saya mikirnya si pramuniaga tadi pasti telah menghipnotis saya atau semacamnya agar saya membeli sepatu coklat itu. Padahal saya ingat tentang saya bimbang memilih sepatu mana untuk saya beli. Dan saya juga inget tentang saya yang ingin beranjak dari sana karena sepatu warna hitam tak ada ukurannya dengan kaki saya. Juga saya inget betapa sepatu berwarna coklat itu sudah terlalu banyak beredar di kaki-kaki manusia lain. Yah, entah kenapa warna itu sedang menjadi tren.

Lalu akhirnya sepatu itu saya beli. Dan saya makin bimbang dan bingung kenapa pula jadi sepatu ini yang saya beli. Kenapa pula akhirnya lembaran rupiah saya berakhir mengenaskan begini.

Aaah… sebagai perempuan yang gak hobi banget belanja (maksudnya hobinya masih dalam batas kewajaran) saya merasa seperti telah dihipnotis.

Well, kalaupun emang gak ada itu acara hipnotis-hipnotisan tetap saja saya perlu kambing hitam, bukan?

Minimal supaya rasa menyesal saya gak terlalu memuncak.

2 thoughts on “Toko Sepatu yang Punya Jampi- jampi

Leave a Reply

