Kehabisan Ide? Gak Tuh!

Selintas saya pernah membaca tulisan seorang blogger yang berjudul… berjudul… errr… saya lupa. Saya juga gak baca tulisan di dalamnya, jadi ya saya gak tahu apa isinya. Tapi saya inget ada kata-kata ‘kehabisan ide menulis’ pada judul tulisannya yang kemudian membuat saya menebak isinya pastilah tentang kiat-kiat mendapatkan ide menulis atau bagaimana mengembangkan ide dari lingkungan sekitar yang dapat kita lihat, dengar, rasakan. Ya, saya gak baca lalu saya nebak lalu saya sotoy. Tapi ini bukan suudzon kan, Ya Allah?

Kehabisan ide menulis? Saya sih gak pernah. Apalagi kalau Cuma sekedar nulis buat blog. Tapi kalau ide buat nulis puisi, cerpen atau fiksi apapun lainnya sih saya sering kehabisan ide. Beda halnya kalau cuma buat tulisan acak adut di blog mah kayaknya ada aja ide yang terlintas.

Yeee… terus kenapa kemarin-kemarin hampir setahun belakangan blog ini timbul tenggelam? Nulis gak lagi setiap hari, dan sebulan Cuma posting 5 tulisan? Kalian pasti mau bilang itu kan? Iya kan?

Saya punya jawaban.

Males adalah jawabannya. Gak mood adalah kata yang lebih keren. Sok sibuk adalah kebohongan yang gak bohong-bohong banget. Iya emang saya sempat sibuk tapi gak full dalam durasi setahun juga. Ada bulan-bulan saya sibuk seperti ketika saya baru keterima di kerjaan sekarang dan semasa diklat di Surabaya yang memakan waktu 3 bulan.

Sebenarnya ide banyak terlintas di kepala dan ada niatan nulis, namun ketika membuka laptop alih-alih memainkan jemari di atas keyboard, tangan saya malah asyik memainkan mouse dengan wajah serius. Ya,saya main game alih-alih nulis. Entah kenapa kemarin-kemarin itu bawaan nulis tuh males aja.

Untuk ide sih hampir setiap hari ada aja ide baru buat dituliskan hasil dari pengalaman pribadi yang saya lihat atau rasakan, nah kalau akhirnya saya kehabisan cerita pribadi ya saya tinggal nyeritain orang aja. Ghibah. Gossip di blog saya inih. *dirajam*

Ngomong-ngomong soal gossip, makin banyak saja orang-orang yang saya ceritakan di blog ini, kadang sebagai tokoh utama, kadang sebagai inspirasi, kadang muncul selentingan. Tapi tetep, kebanyakan saya gak menyebutkan nama secara langsung. Takut kesinggung kalau tau-tau mereka baca. Tapi sebagian ada loh yang seneng saya jadikan bahan cerita, dan mereka adalah tipikal orang yang saya sukai. Karena jadinya saya gak harus merasa bersalah berghibah di sini.

*dirajam lagi*

Udah ah, mari kita ucapkan selamat kepada November yang membuat semangat nulis blog saya kambuh lagi.

Advertisements

One thought on “Kehabisan Ide? Gak Tuh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s