Maharnya Semayam Aja Dah

Kalau udah siang saya galau mau makan pake apa. Kalau dulunya bingung karena banyak pilihan yang tersaji dan saya pengen semuanya, kini di di daerah terpencil di salah satu kecamatan di Bireuen ini saya bingung makan apa karena memang pilihan makanan yang minim. Tiap siang udah deh saya galau. Hal ini salah satu penyebab ketidakbetahan saya di Bireuen. Ragam makanannya kurang.

Seperti biasa kalau jam makan siang saya selalu nitip ama partner kerja saya.

Nitip makan siang yak,” pinta saya

Nitip apa?” tanyanya

Gak tahu. Bingung udah Intan nih,”

Alih-alih menjawab dia malah tertawa. Baru kemudian dia berujar, “Gak apa, nanti kalau udah nikah baru gak bingung lagi mau makan apa.”

Lah gimana bisa? Emang ntar yang masak siapa? Kan Intan juga, gak mungkin suami yang nyediain makanan buat Intan.”

Yah, cari suami yang mau masak. Gantian.”

Ebuset ini anak pikirannya absurd juga. Kalau partner yang dulu menjawab seperti di tulisan ini, maka ini jawaban yang lebih tau-banget-kalau-saya-gak-bisa-masak.

Ada emang? Kalau ada cariin dong satu buat Intan.”

Ada. Langka emang. Tapi mungkin ada, entar dicariin.”

Muka saya langsung sumringah, Kalau emang beneran ada laki kayak gitu (red: mau masakin buat istrinya setiap hari), Intan rela kok maharnya dikit. Semayam dua mayam pun boleh.”

Setelah tertawa mendengar jawab saya, dia pergi bersama pesanan saya yang masih belum tahu akan dia belikan apa. Tinggallah saya sendiri di ruang kantor senyum-senyum sendiri akibat percakapan konyol itu.

Gak kalimat saya yang saya tebalkan gak saya aamiinkan. Gak berharap banget jadi kenyataan. Karena nyatanya saya gak mau punya suami yang malah melayani saya. saya tetep perempuan tahu diri kok walau sedikit angkuh. Syalalalala~~~~~~~

 

Catatan: Mayam adalah hitungan berat emas yang lazim digunakan di Aceh. 1 Mayam setara dengan 3.3 gram emas (atau 3 gram untuk beberapa kabupaten di Aceh). Kadar emasnya biasanya adalah 99%.

Leave a Reply

