Tidur Bareng Rice Cooker

Di suatu malam saya dan teman seperjuangan semasa Latsarmil dan Diklat asyik bertukar cerita dan berbagi kabar via telepon. Sekarang si temen penempatan di Calang sementara saya di Bireuen. Berbagi kisah seputar kerjaan dan bagaimana enaknya jadi ‘bos kecil’. Iya. Euphoria menjadi bos kecil-kecilan sedang asyik kami nikmati. Secara selama ini kerjanya diperintah mulu namun sekarang saya punya orang yang bisa saya perintah-perintah sementara saya kerjanya kebanyakan mikir. Kalau gak mikir yang nyantai. Kalau gak nyantai ya tidur. Hakhakhakhak…

Setelah membahas soal kerjaan, saya dan temen membahas soal kehidupan sepulang kantor. Soal ngekost, mencari makan dan teman di perantauan. Hingga singkat cerita sampailah kami pada obrolan.

“Kakak pengen nyewa rumah jadinya. Supaya ada dapurnya. Bukan berarti mau masak sih karena kakak gak bisa masak. Yah, kadang kan kakak kalau bosen makanan warung bisa masak mie atau ceplok telur,” curhat saya

“Aduh… kak. Kelihatan banget nih kakak belum pro jadi anak kost,”komentar si temen dengan nada sedikit arogan.

“Iya. Emang. Terus napa?”

“Kakak punya rice cooker?”

“Punya dong.”

“Ya udah manfaat itu dong. Masak mie pake rice cooker.”

“Kakak pernah denger sih. Cuma belum berani coba. Takut terjadi yang gak-gak.”

“Cobain deh,kak. Gak kenapa-napa kok. Yuni berhasil. Malah ni ya, bukan Cuma masak mie, goreng telur, bikin sop, bikin nasi goreng, bikin roti bakar, sampe buat bolu pun bisa.”

“Tau dari mana, Yun?”

“Youtube-lah. Pokoknya Rice cooker tu hebatlah, Kak. Yuni aja sampe pengen tidur  dan meluk-meluk rice cooker saking sayangnya ama dia.”

Seminggu setelah percakapan itu barulah saya berani mencoba bereksperimen dengan rice cooker mungil saya. Sebelumnya tak lupa saya tanya mbah gugel ‘masak dengan rice cooker’ dan ngintip yutub guna menjadi acuan saya mencoba keajaiban rice cooker.

Saya masak mie instant.

Dan…..

Jadi loh…

masak mie

 

 

 

 

mie jadi

Beneran ternyata rice cooker bisa digunakan untuk memasak mie selain untuk masak nasi. Ternyata apa yang saya dengar selama ini bukan gossip, hoax ataupun haba borah (bahasa Aceh, artinya gossip yang tak jelas sumbernya).

 

Selanjutnya saya mungkin akan mencoba bikin roti bakar, masak nasi goreng, bikin spageti atau bahkan sayur tumis tauge. Aaah… nantilah itu.

Sepertinya sebentar lagi juga saya akan seperti Yuni . Tidur dengan Rice Cooker saking sayang dan cintanya dengan benda yang satu ini.

Leave a Reply

