Lelaki yang Datang di Bulan Agustus

Kamu membuat janji. Seusai lebaran kamu akan datang ke rumahku.

Dan itu adalah bulan Agustus.

 

Bulan Agustus kamu hadir. Memasuki tempat yang telah lama berdiam kosong sejak setahun terakhir. Dan saya bersyukur lelaki itu adalah kamu.

Saya tidak tahu dan benar-benar tidak bisa menjamin akan menjadi apa kita kelak. Namun pertemuan kita adalah tentang niatan baik. Pertemuan yang saya harap direstui Tuhan dan diaminkan Malaikat.

Setelah Agustus akan hadir September, Oktober dan bulan-bulan selanjutnya. Selama kita belum lagi bisa bertemu muka karena pekerjaan kita, maka saya harap kamu dapat memantapkan hatimu, sementara saya membersihkan hati saya. Membersihkan hati saya dari cerita lama. Agar kelak bila kamu memasukinya kamu akan merasa nyaman.

Ini mungkin akan terasa sulit. Sebab lagi-lagi jarak yang menjadi penghambat. Mungkin semesta suka melihat saya yang selalu dipisahkan jarak menyangkut urusan hati. Tapi saya juga bertekad, kelak semesta akan berhenti pongah karena akhirnya kita bersama-sama mampu melewatinya.

Untuk sementara kita hanya mengandalkan tanggal merah. Dan rela selalu mengecek kalender demi membuat janji temu. Janji yang juga tak semudah itu bisa diucapkan lalu dijalankan.

Sabar.

Jodoh tak akan kemana. Saya percaya itu.

Ketika kita berdua sudah berusaha, dan bila memang kita ditakdirkan menjadi sepasang. Maka kelak pelaminan adalah tempat kita bertemu untuk mengakhiri jarak yang terbentang.

Untuk kamu lelaki yang hadir di bulan Agustus. Saya ucapkan selamat datang. Saya berharap berikutnya tulisan saya akan berkisah tentang kamu meskipun saya enggan memberitahumu soal hobi saya ini. Jadi, kenalilah saya dengan usahamu sendiri seperti saya yang tengah berusaha membuang jauh gengsi saya dalam menyambut kedatanganmu di hati saya.

Saya tidak bisa mengatakan saya telah jatuh hati padamu. Seperti juga kamu terhadap saya. Tapi tak mengapa. Mungkin bagi kita berdua butuh belasan kali pertemuan hingga akhirnya kita bisa saling jatuh cinta.

Leave a Reply

