Kamu Cukuplah Kamu

Perempuan bekerja yang pernah kuliah di Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi di Universitas Syiah Kuala. Kelak ia hanya perlu tahu itu saja. Bukan tentang segimana pengennya saya berkuliah di luar negeri dengan beasiswa. Di Belanda pula.

Berulang tahun setiap tanggal 10 September.  Kelak ia hanya akan mencoba mengingat tanggal itu saja atau saya yang harus ingetin. Tanpa ia tahu kalau perempuan berzodiak virgo ini pernah menjadi manusia keranjingan nulis di blog (ataupun nanti masih) dan suka baca novel.

Suka merepet, judes dan bermuka jutek. Tanpa perlu ia tahu kalau perempuan seperti saya ini agak sedikit kurang waras.

Migraine, maag adalah penyakit yang melekat erat di diri saya. Dia tak perlu repot ikut saya ke Saturnus (bahkan dia tak perlu tahu ‘Saturnus’ saya itu apa) kala saya lelah dengan Bumi.

Ia. Dia nanti yang akan menjadi suami saya.

Mungkin saya sudah dalam tahap yang merasa lelah mencari pasangan yang memiliki ‘jiwa’ yang sama dengan saya. Lelaki yang pernah mampir di hidup saya yang memiliki jiwa yang sama dengan saya tak bertahan lama hadir di hati dan hidup saya. Maka saya putuskan untuk berdamai dengan takdir. Tuhan tentu tidak sedang mencandai hidup saya, Ia yang Maha Mengetahui apa yang baik bagi saya.

Maka dari itu, tak perlu lah nanti sosok yang menjadi suami saya adalah seorang lelaki kurus tinggi putih. Tak perlu seorang arsitek yang pinter menulis. Tak perlu lelaki penggila game dan tak suka bola. Tak mengapa bila ia peminum kopi. Tak mengapa bila ia tak mengerti saya dan kegilaan saya membaca novel dan menulis.

Ia cukuplah ia. Dengan segala lebih dan kurangnya.

Ia cukuplah ia. Dengan lapang hti menerima saya menjadi istrinya.

Ia cukuplah ia. Yang menjadi lelaki pertama yang menemani tidur saya dan menjadi yang terakhir sebagai teman hidup sampai tua. Sampai kelak kami duduk berdua ketika keriput menjadi banyak.

Maka cukuplah kamu menjadi kamu. Kamu yang bisa membawa saya menuju Surga-Nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s