690 Milyar Buat Pembangunan Aceh

Temen: Kak entar malam ke G**** (nama sebuah Hypermarket) yuk?

Saya: Ngapain?
Temen: Beli buah.

Saya: Di I***M**** kan juga ada. A***M*** juga banyak. Ngapain jauh-jauh?

Temen: Sekalian mau jalan-jalan, Kak. Bosen di asrama terus.

Saya: Tapi di G**** mahal e. Kakak beli susu A***** di I***M**** Cuma Rp20.000.

Temen: di G**** berapa?

Saya: Rp20.690 (muka lempeng tanpa dosa)

Temen: Subhanallah. Mahal kali, kak. Coba aja kakak bayangkan andai kakak beli susunya sejumlah 1 Milyar kotak, kakak udah rugi 690 Milyar. Wooowww…

Saya: *ngakak* maka dari itu kakak males belanja di sana. Mahal.

Temen: Iya, kak. Mahal itu. bayangin aja, kakak rugi 690 Milyar.

Saya: Etapi, kalau beli A*** (air mineral) di sana jauh lebih murah loh. Masak hargany Cuma Rp1290. Bayangkan aja kalau kita beli di pinggir jalan atau kios-kios harganya 3000/botol. Nah, berapa coba untung kita kalau beli air mineral itu di G****? Untungnya Rp1710/botol loh.

Temen: Coba kakak bayangkan andai kakak beli 1 Juta botol air. Kakak akan dapet untung sebesar 1.710.000.000 rupiah dibandingkan kakak beli di pinggir jalan.

Saya: Nah, bener. Kalau beli susu kakak lebih milih di I***M****. Tapi kalau beli Air Mineral bolehlah di G****, lebih murah.

Temen: setuju, kak. Kita gak boleh dirugikan sebanyak 690 Milyar emang.

Saya: bener. Bayangkan aja, uang segitu kita bisa membangun Aceh dengan lebih baik. Uang 690 Milyar itu bisa sumbangkan buat pendidikan. Kita entaskan kebodohan di Aceh agar semua generasi mudanya mendapatkan pendidikan yang layak. Agar Aceh berhasil menjadi provinsi yang maju.

Temen: Bener, kak. Aceh pasti jadi jaya.

 

Dialog tersebut tercipta akibat stress dan ngantuk yang melanda peserta diklat yang tengah menghadapi perkuliahan dari jam 07.30 sampai 17.45.

3 thoughts on “690 Milyar Buat Pembangunan Aceh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s