Menjadi Karateka Ranup Lam Puan

Diklatsarmil Hari ke 2

Minggu, 24 Februari 2013

Juanda, Surabaya

 

Hal yang seru berada di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) adalah bisa belajar karate.

Horee…onion-emoticons-set-1-12

Akhirnya kesampaian toh keinginan saya belajar karate.

Ceritanya semangat 45 nih belajar karate. Tapi meskipun ngerasa udah sungguh menjadi sangat gagah sekali melakukan setiap jurus ringan yang diajarkan, sang pelatih yang mana selku mariner tetep aja bilang kami ini bukan sedang karate, melainkan menari onion-emoticons-set-3-12.

Lebih ancur lagi ketika dikatakan kalau gerakan menangkis kepala mirip dengan gerakan menjemur pakaianonion-emoticons-set-3-43 .

Hedeuh………..

Tapi ada yang menarik. Ada satu jurus yang bernama …

Bernama…

Bernama…

Okeh, saya gak hapal. Bahasa Jepang sih soalnya. Yang saya inget ada kata-kata sotoki sutuke. Nyang mana dalam kepala saya selalu kebayang-bayang soto ayam dan sate matang akan menjadi menu makan malam kami (tentu saja mustahil).

 

Gerakan  dari jurus sotoki sutuke (saya gak tau nama benernya apa, yang penting seingat saya begitulah terdengar) ternyata mirip dengan salah satu gerakan dalam tarian Ranup Lam Puan.

Ranup Lam Puan adalah tarian khas dari daerah Aceh yang biasanya dipertunjukkan untuk membuka acara atau menyambut tamu.

Gerakan yang mirip tersebut adalah gerakan saat tengah membuat sirih dalam tarian Ranup Lam Puan.

*lalu hening*

 

….

 

 

Okeh, saya gak mau melanjutkan menulis topik ini lagi, karena saya takut kualat denga petua adat kampung saya dan juga takut kena jurus  Sotoki Sutuke (apalah itu namanya) oleh para karateka di seluruh dunia onion-emoticons-set-3-93.

 

*lanjut tidur di lapangan*

onion-emoticons-set-3-21

2 thoughts on “Menjadi Karateka Ranup Lam Puan

Leave a Reply

