Yang Mana?

Entah tak tahu atau tak mau tahu.

 

Derap langkah jarum jam sudah terleawati begitu banyak. Jejak langkah kakiku di Bumi ini juga telah meninggalkan jejak-jejak yang banyak, yang hitungannya terus membekas menjadi kenangan. Langkah yang belum tercipta kunamakan harapan.

Tentang mencintaimu adalah kenangan. Herannya kenangan itu hidup senyata desahan nafasku yang terus membutuhkan oksigen untuk tetap hidup. Kenangan yang terus membayang dan ada. Kenangan yang tak mau tetap tinggal di masa lalu tetapi memaksa turut serta ke mana pun aku melangkah.

Ia ada ketika aku bekerja. Ia ada ketika tawaku buncah bersama teman-temanku. Ia ada kala aku sendiri menanti rinai hujan berhenti. Ia ada, saat ini ketika kumainkan jemariku di keyboard netbookku.

Selalu ada.

Tentang mendapatkanmu adalah harapan. Harapan yang terus aku lantunkan dalam setiap doa-doaku setelah aku bersujud pada-Nya. Harapan dengan usahaku untuk dapat melihatmu sepintas saat aku dengan berpura-pura tak sengaja bertemu denganmu di café favoritmu. Harapan atas ponselku yang terus dengan bimbang ingin kutekan nomermu untuk kutelepon.

Ia ada ketika aku berharap peluhku dibasuh olehmu. Ia ada ketika tawaku karena kamu ada di sampingku. Ada ada kala hujan dan kita berdua menyesap teh menikmati setiap rinai yang jatuh ke Bumi. Ia ada, saat ini ketika kumainkan jemariku di keyboard netbookku.

Namun saat bicara kenyataan, kenangan bahkan harapan memperolokku. Menghinaku atas apa yang kuimpikan. Karena nyatanya hatimu tak pernah sekalipun kudapatkan. Karena nyatanya aku memang harus berhenti mencintaimu.

Tentang berhenti mencintaimu yang kutahu harus aku lakukan. Tapi entah aku tidak tahu kapan itu akan terjadi, entah aku yang tak mau tahu.

Melihat kamu bersama perempuanmu. Batinku berseru, “dirinya atau diriku saja yang aku bunuh?”tumblr_lmyofgfdPM1qlaa6wo1_500

Advertisements

3 thoughts on “Yang Mana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s