Aku Baik-Baik Saja

Teruntuk kamu yang pernah senantiasa membuat lengkungan bulan sabit di bibirku, aku ingin mengabarimu sesuatu.

Beberapa bulan lalu, saat kamu berlalu dari hidupku dan dunia fana ini, derai air mataku tumpah begitu banyak. Hari-hari setelahnya kulalui dengan angan kalau berita buruk hanyalah candaan semata.

Senyum yang dulu pernah kamu ukir di bibirku berubah menjadi tatapan sendu dan hati yang kalut. Menyadari kalau aku telah kehilanganmu bukan hal yang mudah. Menyadari mimpi-mimpi kita kandas begitu saja bukan hal yang pernah kupikirkan.

Ada banyak jejak-jejak langkah waktu yang terasa lambat yang memuakkan. Aku merasa benci kehilangan senyum di wajahku. Aku merasa luka yang kurasa begitu sesak kurasa. Namun sebenci apapun aku terhadap kehilangan itu aku tak mampu berbuat apapun. Karena saat itu aku merasa pasrah. Membiarkan kelak waktulah yang mengusap air mataku seperti sesuatu yang sering kamu lakukan dulu.

Dua bulan belakangan ini, waktu telah menunaikan tugasnya dengan baik, sayang. Ia telah kembalikan senyumku, kembalikan semangatku, dan kembalikan keceriaanku.

Namun ada satu yang mengganjal, setiap malam sebelum hendak kupejamkan mata untuk beristirahat, aku selalu merasa ada yang kurang. Senyum dan gelak tawa yang kurasakan hari ini adalah sesuatu yang tanpa kamu di dalamnya. Dulu, senyum dan gelak tawaku karenamu. Dulu, senyum dan gelak tawaku kubagi denganmu setelah kualami. Sekarang, ini milikku sendiri. Ini bukan karenamu. Ini tidak dapat kubagi denganmu.

Tapi hari ini, ingin kukatakan padamu. Aku kini baik-baik saja. Aku telah kembali seperti setahun lalu, saat kita pertama kali bertemu. Saat senyum dan keceriaan lekat pada diriku.

 

5 thoughts on “Aku Baik-Baik Saja

Leave a Reply

