Weekdays jadi Weekend

Ini hari Senin. Hari di mana yang seharusnya weekdays jadi weekend buat saya. Nganggur emang membuat seseorang menjadi memasabodohkan hari. Toh, tiap hari serasa Minggu. Saya agak sedikit berbeda. Saya nganggur tapi kini saya sedang kembali melanjutkan kuliah gelar profesi yang awal tahun 2012 saya tinggal kabur ke Jakarta.

Bulan Januari 2012 saya baru saja menjalani 3 bulan kuliah Profesi Akuntan ketika saya mendapatkan tawaran kerja sebagai Auditor di Jakarta. Demi yang namanya pengalaman kerja sebagai auditor (yang rada susah didapatkan di Aceh) saya terbang ke Jakarta dan meninggalkan perkuliahan saya. kini setelah kembali ke kampung halaman dan nganggur saya memutuskan untuk kembali kuliah. Jadilah saya ada sedikit kerjaan yang berurusan dengan kuliah seperti membuat tugas yang buanyaaaaakonion-emoticons-set-2-19, juga gak lupa mesti belajar ketika menghadapi ujian onion-emoticons-set-6-92.

Hari perkuliahan saya adalah Sabtu dan Minggu. Itulah kenapa saya katakan weekdays-weekend saya kebalik. Sabtu dan Minggu di mana orang leha-leha saya malah mesti bangun pagi, bawa buku setumpuk-tumpuk dan masuk ke kelas dengerin dosen cuap-cuap. Ketika Senin tiba, barulah saya merasakan yang namanya weekend yang tertunda. Senin sampai Kamis saya biasanya leha-leha. Di hari Jumat barulah kembali sibuk ngerjain yang namanya tugas yang banyak. Soalnya di hari Sabtu kuliahnya 4 mata kuliah, dan biasanya selalu ada tugas. Jadinya setiap Jumat saya ngerjain 2-3 tugas sekaligus. Iyak, sebut saya procrastinator atau last minute guy, orang yang ngerjain sesuatu ketika kepepet. Tapi yak, mau gimana lagi, kalau belum kepepet, ini raga enggan banget diajak kerjasamaonion-emoticons-set-2-87 .

Tapi ya inilah yang saya suka dari yang namanya kuliah. Repot ngerjain tugas dan sibuk belajar kala ujian. Emang sih ngeluh pasti ikut mewarnai semua tugas-tugas yang diberikan dosenonion-emoticons-set-6-51. Tapi yaaa.. saya selalu suka sama suasana ini. Jadi ya semoga saya bisa menjalani kuliah ini sampai selesai dengan baik onion-emoticons-set-5-55. Cuma satu tahun. Dan kelak insyaallah saya bakal dapet gelar baru .

Advertisements

5 thoughts on “Weekdays jadi Weekend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s