Demam Kemarin Ituh…

Setelah seminggu demam onion-emoticons-set-2-56akhirnya saya sembuh. Sembuh. Sembuh. *senang*

Ini sakit penutup tahun yang lumayan ngeselin. Sakitnya ampe seminggu euy. Lama. Capek. Saya juga udah eneg bangetonion-emoticons-set-2-98 sama yang namanya obat. Baunya aja gak tahan, apalagi harus ditelan.

Saking frustasinya ama obat, saya bilang ama Ibu saya, kenapa obat untuk orang dewasa gak dibuat dalam bentuk sirup berbagai rasa juga? Kenapa obat seperti itu hanya untuk anak-anak? Niscaya, kalau obat baunya enak dan rasanya adalah rasa jeruk atau stobeli atau coklat sekalian, saya pasti mau dan rajin minum obat kala sakit.

Saking sebelnya sama obat, pernah ketika saya sakit parah kala SMA saya tega ngebuang beberapa butir obat. Saat itu seingat saya, saya udah eneg banget sama obat. Obat itu harus diminum rutin dan ibu saya tau kalau-kalau saya bolos minum obat. Tentu saja ibu saya tau dengan cara menghitung jumlah obatnya. Demi males minum obat dan gak kena marah Ibu, saya membuang beberapa butir obat untuk sekali waktu minum. Iya, saya buang. Abis saya udah eneg banget sama yang namanya obat.

Abang saya heran ngeliat saya yang benci sama obat. Sedangkan saya heran sama dia yang amat sangat menyukai obat. Segala obat mampu dia telan selama itu bisa menyembuhkan. Iya sih, saya pengen sembuh tapi gak pake minum obat yang rasa dan baunya gak enak onion-emoticons-set-2-11.

Pas sakit kemarin ini, lagi-lagi saya ngigau. Konon kalau demam saya tingginya banget-banget, maka saya ngigau. Kemarin itu saya ngigau dengan terus menerus menyebut ‘kapal selam’, jangan tanya saya maksudnya apaan. Saya aja gak inget. Hanya aja ketika saya sembuh dan baikan, Ibu dan adik saya terus menerus ledekin saya yang ngigau ‘kapal selam’. Konon igauan saya adalah ingin naik kapal selam ke suatu tempat.

Tahun lalu lebih aneh. Di akhir tahun lalu saya juga kena demam tinggi. Tapi gak sampai seminggu kayak gini. Pas demam tahun lalu igauan saya lebih absurd. Saya minta dipanggilin tukang pijit warna pink. Gak mau yang warna ijo.

Iya, saya juga gak ngerti kenapa pink. Juga saya gak ngerti kenapa saya ngotot mewanti-wanti agar jangan sampai itu tukang pijit warna ijo. Nah, apanya yang warna pink dan ijo saya juga gak tahu onion-emoticons-set-2-106

Ternyata ngigau ketika demam bukan hanya saya aja yang alami. Rekan kantor ibu saya juga mengalaminya. Kata temen yang ngekost bareng dia (rekan sekantor ibu saya masih seumuran saya), kemarin itu dia demam dan sibuk minta dipetikkan buah melon. Iya, ngigau sambil nyebut-nyebut buah melon. Ketika mendengar pengalaman rekan sekantornya, Ibu saya langsung teringat sama saya yang juga punya kebiasaan ngigau kala demam. Demi mengetahui hal ini saya lega, ternyata yang aneh bukan cuma saya. Lebih dari itu, ternyata ngigau gak jelas kala demam, bahkan itu bukanlah hal aneh kayaknya.

14 thoughts on “Demam Kemarin Ituh…

  1. dalam keadaan sadarpun ketika sakit atau pusing, pikiran jadi kacau..ya
    pengaruh hormon tertentu kali yah?

    dan kalau lagi sehat ngigau
    kata emak, lupa baca doa ketika mao tidur…#gnyambung?

  2. Hehehehe,,, aku udah eneg minum obat,, gegara pernah ngobat bertahun-tahun lalu 😆 seneng kamu dah sehat Tan… *peyuuuk* kalau aku tanda2 mau demam, langsung sedia pisaaang.. hohohoho…

    Aku juga ngigo dan mimpi2 ga jelas, pun meski dah doa… kalau aku ngimpinya ada ikan buesaaar, trus lemari mau jatuuuh,, ga jelas… hehehe… selamat berkarya lagi Dear… 🙂 🙂 *kecup*

    1. pisang bisa jadi obat apa? aku cuma tau pisang buat jadi obat maag-ku.

      yah, namanya juga mimpi, bisa jadi apa aja dan gak jelas. kecuali pilem Inception tuh, bisa ngerangkai mimpi 😀

Leave a Reply

