Kuning Telur

Di suatu istirahat makan siang, saya dan ketiga teman kuliah saya menghabiskan waktu sembari mengisi perut di sebuah café sebelah kampus. Kami berempat memutuskan untuk makan mie. Mie pake telur. Semuanya setuju kalau mau telurnya mata sapi.

Selesai makan aku melihat piring salah satu temanku menyisakan telur bagian kuningnya, dan saya tiba-tiba nyeletuk, “kamu gak suka kuning telur, Na?”

“Gak,” jawabnya sambil menggelengkan kepalanya

“Lah.. kayak anak kecil,” sahut saya kemudian.

Oke. Saya asal sih ketika menuduh kalau orang yang gak suka kuning telur itu bertingkah kayak anak kecil. Hehe. Saya langsung mencap sedemikian rupa karena berdasarkan pengalaman saya. ketika kecil saya juga gak suka dengan kuning telur, tapi ketika beranjak gede dan tahu apa manfaat kuning telur, saya mulai memakannya dan menyukainya.

Jadi untuk omongan asal bunyi saya barusan, maafkanlah

Melihat teman saya dengan piring yang menyisakan kuning telur, ingatan saya terbang ke masa kecil saya. Tentang saya dan abang saya. Abang saya gak suka putih telur, saya gak suka kuning telur. Jadinya kami saling berbagi. Satu telur bisa buat dua orang. Ini sungguh cara hemat yang efisien, bukan? tapi ketika kecil Ibu saya suka memaksa saya memakan kuning telur, tanpa menyuruh abang saya memakan putih telur, karena menurut beliau gizi dan vitamin yang banyak terdapat di kuning telur.

Benar atau tidak, silahkan gugling sendiri karena saya males. Soalnya emang saya pernah baca kalau kuning telur itu memang banyak khasiatnya.

Kami beranjak besar, sekarang saya udah memakan kuning telur, namun abang saya tetap membuang putih telur. Kini ketika makan telur, saya dan abang saya tak lagi bisa menghemat secara efisien.

Tiba-tiba saya teringat akan satu hal ketika menulis ini, teman saya itu, kalau ternyata ia tak menyukai kuning telur, kenapa juga ia meminta telurnya dijadikan mata sapi? Kenapa bukan dadar saja?

Okeh. Ini PR.

6 thoughts on “Kuning Telur

Leave a Reply

