Kepak Kupu-kupu

Banyak yang bilang, ketika jatuh cinta seperti ada kepak-kepak kupu-kup menari-nari dalam perut. Menggelitik, menggoda. Suatu suasana yang nyaman yang membuat bibir senantiasa melengkung.

Tentu saja, kupu-kupu bukanlah kupu-kupu bila sebelumnya belum berwujud jelek seperti kepompong. Cinta seperti itu. Bertahan dalam ketidakindahan, berselimutkan rindu yang menjerat tubuh seperti kepompong, sebelum akhirnya menemukan kebahagian pada sosok seseorang yang kita cintai. Pada saat itulah kepompong akhirnya berubah menjadi kupu-kupu, kesendirian berubah menjadi senyum bahagia. Kepak kupu-kupu telah menari di dalam perut.

Saya juga pernah merasakan kepak kupu-kupu di dalam perut saya. Kepak-kepak yang membuat saya bahagia. Namun seperti kupu-kupu pada umumnya, kupu-kupu yang hinggap pada perut saya (kebahagian saya) waktunya sangat singkat. Setelah bermetamorfosis cukup lama, melalui beberapa fase, dan ketika sampailah pada fase terakhir, fase puncak, kupu-kupu itu mati. Kepak-kepak kupu-kupu saya menjadi tiada, setelah semua yang saya alami.

Tak berani menyesal. Toh, hikmahnya adalah, saya pernah bahagia meski itu hanya sebentar.

9 thoughts on “Kepak Kupu-kupu

  1. Jadi ingat, kepak kupu-kupu yang menceriakan wajahmu, waktu itu…

    Coba ini Tan,,, just closed your eyes and feel kupu-kupu manis yang menggelitiki perutmu,, dia ada dan menemanimu sampai nanti ada kupu-kupu yang dikirmNYA menemani harimu… He still there on your heart.. aiiih kaya lagu Not With Me aja….🙂

    Hihihi,,, kok aku juga merasa digelitiki ya… hehehehe…😆

  2. Hello, Mbak.
    apa kabarnya? hihihihi. Mbak intan, tidak perlu merasa kupu-kupu itu telah mati. seperti yang mbak nita bilang.

    close your eyes, and feel he’s in beside you.😉 dia gak akan pernah terbang jauh ataupun menghilang dari mbak intan. dia hanya sedang bermetamorfosis menjadi kupu-kupu yang lebih indah dan kekal.
    😉

Leave a Reply

