Inisial Nama yang Sama

Saya dan dua orang sahabat saya sedang mengunjungi seorang sahabat yang sedang jatuh sakit. Di tengah-tengah kunjungan tersebut ada seorang teman SMA kami yang memberi kabar kalau dia bakal menikah, dan dia ingin memberikan undangan.

Singkat cerita undangan tersebut diantar ke rumah sakit tempat kami sedang berada.

Di atas kertas tebal undangan berwarna merah jambu itu tertulis nama kedua belah pihak calon pengantin. Kedua mempelai berinisial R. Lalu terjadilah obrolan ini.

“Wah, kamu nyari yang inisial R supaya samaan ya sama nama kamu,” celetuk si sahabat yang sedang sakit, iseng.

“Ah.. kebetulan aja,” ucap teman kami yang akan segera menjadi suami seminggu ke depan.

“Ron, kamu entar juga bakal inisial double R, kan?” kali ini saya yang berceletuk.

“Eh iya, aku juga double A loh,” samber sahabat saya yang telah menikah dan kini telah diberi dua anak perempuan cantik-cantik. “Ah, Yuyun nih yang gak pas. Masa entar Y dan H. gak kompak,” sambung sahabat saya itu.

Lalu seketika itu pikiran saya melayang jauh dari situ. Kembali ke bulan-bulan lalu. Kembali ke jarak ribuan kilometer dari tempat saya berada kini.

“Nama kita sama-sama berawalan huruf I loh. Mudah-mudahan kita jodoh yak,” Ucap lelaki kurus itu kala kami sedang menikmati jajanan. Saat itu ia tengah dalam masa pedekate sama saya.

Bukan sekali itu saja ia mengatakan perihal inisial nama yang sama. Berulang kali bahkan setelah jadian.

“Inisial nama kita sama. Intan dan Irwan. Mudah-mudahan kamu adalah perempuan yang Tuhan kirim buat aku dengan cara-Nya yang unik, dan semoga ini akan indah pada waktunya.”

Setelah pikiran saya kembali ke ruangan rawat inap rumah sakit itu dan menyadari  tangan saya masih memegang undangan berwarna merah jambu dengan inisial huruf R tercetak anggun di depannya saya kembali berpikir, “Mungkin, harusnya  tahun  depan akan ada undangan dengan inisial dua huruf I tercetak pada undangan pernikahan saya.”

Advertisements

3 thoughts on “Inisial Nama yang Sama

    1. Aamiin…
      semoga berjodoh.

      hemm..
      C yak?

      Chalis? Caca? Charlie? 😀

      yah emang gak mesti yang inisialnya sama aja sih lelaki dan perempun bisa berjodoh.
      Moga berhasil kamu mencetak undangan dngan inisial R dan C yak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s