Aku Ingin Pulang

Aku ingin pulang, telah letih aku melanglang di suatu tempat bernama negeri orang. Di sini aku sering berteriak lantang sambil memperhatikan orang berlalu lalang, mempertanyakan kenapa aku tak diberi belas kasih sayang.

Sungguh aku ingin pulang. Mungkin nanti aku banyak mengarang, tentang aku yang berpura-pura mempunyai banyak uang, atau tentang gadis yang akan segera kupinang. Nyatanya itu hanya semata dalam bayang.

Aku ingin pulang. Letih aku mencari peluang. Cita-citaku telah kusimpan dalam liang, anganku telah melayang. Kini aku jelas telah gagal jadi orang.

Aku ingin pulang. Telah rindu pada keluarga yang besar kasih sayang. Sungguh rindu akan kampung halaman dan melihat anak-anak kecil bermain layang-layang. Meskipun hati nanti bagai tertusuk pedang, melihat Siti telah menjadi istri orang.

Aku ingin pulang, walau akhirnya hanya berteman ilalang. Apa yang bisa dibilang, inilah aku si Anang yang malang.

2 thoughts on “Aku Ingin Pulang

Leave a Reply

